by

DPRD Dorong Pembentukan Kecamatan Baru di Kabupaten Sambas

Sambas, Media Kalbar – DPRD Kabupaten Sambas memberikan perhatian pada potensi pembentukan Kecamatan baru di Kabupaten Sambas. Terutama melihat potensi Kabupaten Sambas yang berada titik perbatasan negara.

 

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mengatakan bahwa Kabupaten Sambas memiliki dua titik yang menjadi jalur pelintasan antar negara, Kecamatan Sajingan Besar dan Kecamatan Paloh. Di Sajingan Besar, sudah terdapat PLBN Aruk.

 

Melihat potensi Desa Temajuk di Kecamatan Paloh, Ketua DPRD Kab Sambas melihat nilai strategis untuk pembentukan Kecamatan Baru. Menurut dia, dalam rangka memaksimalkan potensi yang dimiliki temajuk dan melihat luasan cakupan Kecamatan Paloh, ada peluang untuk membentuk Kecamatan Baru.

 

“Potensi Temajuk sudah mulai dikenal banyak kalangan, terutama sektor wisatanya. Selain wisata, temajuk juga memiliki potensi lain yang strategis. Kedepannya, saya melihat ini bisa dan dapat kita dorong agar temajuk dan sekitarnya dapat dibentuk Kecamatan baru,” jelas Ketua DPRD Sambas (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed