by

DPRD Sanggau Ke PLN Pusat, Minta Tunstaskan Pemasangan Jaringan Listrik Ke Semua Dusun

Sanggau, media kalbar

Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau mengunjungi Kantor PLN Pusat Jakarta, kedatangan rombongan DPRD Sanggau disana disambut hangat oleh Asisten yang membidangi listrik masuk desa PLN Pusat Jakarta beserta jajarannya. Jumat (5/1).

Rombongan DPRD Sanggau yang melakukan kunjungan kerja ke Kantor PLN Pusat Jakarta itu dari Komisi 3 dan Komisi 4 diantaranya ialah Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam, Wakil Ketua Komisi 4, Yulius Tehau, dan anggota Andreas Sisen, S.Hut, Dewi Merlina dan Yunita.

Di pertemuan itu Komisi 3 DPRD Sanggau, Andreas Sisen meminta PT. PLN Persero untuk menuntaskan pemasangan jaringan listrik sampai ke dusun dusun yang ada di Kabupaten Sanggau, karna menurutnya jaringan listrik yang sudah terpasang baru sampai pada pusat Desa.

Sisen meminta dusun dusun yang berada di Kecamatan Kapuas yang merupakan Dapil Legislator yang bersangkutan untuk diprioritaskan pemasangam jaringan listrik oleg PLN.

Selain Anggota DPRD Sanggau, Sisen juga merupakan Ketau Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Kapuas, Ia turut menjamin kelancaran pemasangan jaringan yang dilakukan pihak PLN di dusun dusun agar dapat berjalan dengan lancar.

“Jadi kita menjamin pihak PLN, bila ada masalah saat pemasangan jaringan listrik di dusun dusun kita siap terjun langsung untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada,” ujar Sisen.

Saat ini menurut Sisen ada dua dusun di Kecamatan Kapuas yang sedang dilakukan pemasangan jaringan listrik oleh PLN, diantaranya Dusun Sungai Langir dan Dusun Kopu, Ia berharap pemasangan jaringan listrik dapat dilakuan di tiap tiap dusun yang ada di Kecamatan Kapuas, agar seluruh masyarakat di dusun dusun dapat menikmati penerangan listrik.

Pemerataan jaringan listrik di setiap dusun yang ada di Kecamatan Kapuas terus di dorong olehnya, sisen berharap pihak PLN dapat segera menuntaskan pemasangan jaringan listri di setiap dusun.

Menaggapi desakan yang disampaikan Komisi 3 DPRD Sanggau, terkait program Lisdes 2024 pihak PLN menyampaikan masih menunggu persetujuan anggaran dari DPR yang telah di usulkan oleh PLN.

Untuk program Lisdes tahun 2023 yang sampai saat ini belum selesai, pihak PLN berjanji akan menuntaskan sampai selesai.(Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed