by

Dr. H. Affandi Anggota DPRD Kalbar Serahkan 3 Buah Transportasi Ambulans Bantuan Dari Pemprov

Kubu Raya, Media Kalbar -Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat salurkan Satu Unit Mobil Ambulans di Desa Sungai Kakap dan Dua Unit Speedboat
Ambulans untuk Dua Desa yaitu Desa Sepok laut dan Desa Tanjung Saleh.

Bantuan ini merupakan Usulan dari Anggota DPRD Provinsi Kalaimantan Barat Dr.H.Affandie dari fraksi Partai Demokrat Penyerahan Dua Speed boat Ambulance di serahkan secara simbolis Oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dr.H.Affandie A R kepada Dua kepala Desa yang ada di kecamatan Sungai Kakap Yang di dampingi Oleh kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Golda M.Purba,SP,SH,MH.
kepala sesi daerah pesisir dan pulau pulau kecil pak fakir miskin, Sudarsono S.sos Camat Sungai Kakap Rusdety.SH Sekcam Sungai Kakap Asy’ari.Sp.Wakil DPD LAKI Kalbar Edi Ruslan.Bhabinsa Sepok laut, pada Hari Jum’at Tanggal 29 Oktober 2021 di dermaga Kecamatan Sungai Kakap.

Golda M.Purba,SP,SH,MH Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat saat di Konfirmasi Sejumlah Wartawan ia menjelaskan jadi kami bermitra arahan Bapak Gubernur dan dewan dengan melalui pokir di beberapa lokasi dan sekarang lokasinya di kakap melalui Dr.H.Affandie dari fraksi Partai Demokrat menyerahkan Dua unit Speedboat untu Desa Tanjung saleh dan Sepok laut.

“Nanti ada,tiga sebenarnya ini tetapi masih dalam perjalanan yaitu Ambulans ini untuk membantu masyarakat sesuai arahan Bapak Gubernur yang di akomodir dalam APBD Provinsi Tahun 2021.”ungkapnya.

“Jadi begini bantuan melalui pokir itu sangat banyak dan berjenis jenis ada juga kemarin kami salurkan jenis alat bantu disabilitas di Mempawah alat bantu disabilitas di kubu Raya sekarang alat bantu transportasi karena di sesuaikan dengan kondisi geografis.ini kan sesuai dengan wilayah perairan ada juga banyak bantuan bantuan yang lain seperti penampung air hujan jadi banyak ini banyak ragam sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”Terangnya.

Pada waktu Yang Sama, Sudarsono S.sos kepala seksi daerah pesisir dan pulau pulau kecil fakir miskin menjelaskan Bansos,bantuan sosial dari Dinas sosial provinsi Kalimantan barat memberikan bantuan sosial berupa Speed boat
Dua buah satu buah untuk Tanjung saleh dan satu buah untuk desa sepok laut.

“Dan juga ada bantuan satu buah mobil ambulance yang akan di berikan di desa sungai kakap kecamatan kakap kabupaten kubu Raya jadi ada tiga bantuan dua Speed boat dan satu Unit Mobil Ambulance kesehatan. karena desa Tanjung saleh dengan dan desa sepok laot ini sangat memerlukan prasarana atau transportasi lewat air. Makanya bantuan dari Dinas Sosial di utamakan Speed boat Ambulance supaya bisa untuk di gunakan seperti bagaimana mestinya itu yang perlu kita sampaikan.” jelasnya.

Masih di lokasi yang sama Dr.H.Affandie AR Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat kepada sejumlah wartawan dia mengatakan Bantuan ini kami sampaikan ini adalah atas usulan para kepala desa waktu kami reses tahun lalu di desa nya masing masing baru dapat terealisasikan pada tahun 2021 ini.Katanya.

“Dan bantuan itu berupa dua unit Speed boat Ambulance yaitu untuk desa Tanjung saleh dan desa Sepok laot kemudian ada juga satu unit Mobil Ambulance itu untuk desa Sungai kakap sebanyak satu unit,”Ujarnya.

“Nah kami harapkan kepada Pemerintah desa baik itu desa Sepok laut,desa Tanjung saleh ,desa Sungai kakap agar barang ini dapat di gunakan sebaik baik nya di gunakan untuk kepentingan masyarakat dan tentunya di rawat sebaik baik nya juga demikian.di tempat lain itu akan kita berikan juga di desa Kuala dua kemudian desa Pinang luar, desa Pinang dalam untuk sementara.”Tandasnya.

“Sementara Itu Kepala Desa Sepok Laut Kecamatan Sungai Kakap Muhamad Aly saat di temui Sejumlah wartawan Usai menemima bantuan secara Simbolis Satu Unit Speed boat Ambulance dari Pemerintah Provinsi Kalbar Melalau Aspirasi Dr.H.Affandie AR anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Partai Demokrat Ia sangat bersyukur dan terimakasih.

“Sekali lagi Saya mengucapkan banyak banyak ribuan terimakasih kepada bapak H.Afandi anggota DPRD provinsi dari partai demokrat saya selaku kepala desa akan menggunakan bantuan ini sebbaik baiknya untuk kepentingan masyarakat saya.”Ucapnya.

“Terutama sekali masyarakat desa sepok laut yang akan saya berikan bantuan itu yang untuk pelayanan mereka yang sakit,melahirkan jadi untuk biaya transportasi itu semua itu desa yang menanggnya.

Pada Kesempatan itu Saya mengusulkan sesuai dengan tujuan saya sebagai kepala desa pengen punya jalan poros yang bisa menghubungkan desa tetangga yang menjadi hambatan saya sekarang ini jembatan selat Cina yang lebarnya kurang lebih 50.Mtr dan itu pernah saya sampaikan kepada Dewan-dewan yang lain juga.”Tandasnya

Dikatakannya termasuk pak syarief Abdullah saja pernah menyampaikan secara lisan maupun proposal sudah saya kasikan tetapi saya masih menunggu bantuan itu karena apabila jembatan itu sudah di bangun di selat Cina itu Insyaallah untuk ke desa sepok Laut kita bisa menggunakan jalan darat khusus nya roda dua.”Pungkasnya.(Tim.Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed