by

Dukung Visi Misi Sambas Berkemajuan, Event Budaya Barape Sawa Resmi Dibuka Bupati Satono 

 

Dukung Visi Misi Sambas Berkemajuan, Event Budaya Barape Sawa Resmi Dibuka Bupati Satono

 

Sambas, Media Kalbar – Dalam rangka mendukung visi misi Sambas Berkemajuan, Event Budaya Barape Sawa Pertama Kecamatan Subah yang pertama tahun 2024 resmi dibuka Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH di Desa Balai Gemuruh Kamis (16/05/2024)

 

Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH mengucapkan selamat atas terselenggaranya Berape Sawa. Dan pihaknya mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tahunan ini.

 

“ Pemda Sambas sangat mendukung tradisi yang ada di Kabupaten Sambas Begitu juga dengan kegiatan suku-suku lain.  Pemda sangat mendukung setiap kegiatan yang ada, dalam rangka mendukung visi misi Sambas Berkemajuan” ucapnya

Bupati Sambas, Satono menilai bahwa  Berape’ Sawa’ sebagai momentum membangun daerah, baik itu sisi budaya, ekonomi kerakyatan bagi pelaku UMKM.

 

Bupati Sambas, Satono mengatakan bahwa tradisi budaya Berape’ Sawa’ merupakan tradisi suku Dayak Bekati dalam mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan, yang telah memberikan panen pada musim tanam sebelumnya.

 

“Tradisi ini menandai akan dimulainya musim tanam atau berladang. Sehingga setelah acara ini masyarakat akan mulai membuka lahan untuk kegiatan berladang. Dengan kata lain bahwa Berape’ Sawa’,” ujarnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed