by

Empat Jenderal di Sumut Jamu Makan Malam, Siap Amankan Perayaan HPN 2023

MEDAN, Media Kalbar

Momen istimewa terjadi beberapa hari menjelang perayaan Hari Pers Nasional 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara. Pada Jumat (3/2/23) malam, Penanggung Jawab Hari Pers Nasional yang juga Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dijamu makan malam oleh empat orang jenderal sekaligus.

Mereka adalah para pemangku keamanan Sumatera Utara, antara lain Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Brigjen Pol Djawari, dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

Jamuan makan malam digelar di Restaurant Seafood Jumbo, Medan, penuh dengan canda dan gelak tawa, terutama dari aksi kocak dua orang MC multitalent yang merupakan anggota Polantas Polda Sumatera Utara, Iptu Pol. Nanang dan Iptu Pol. Mira.

Selain berhasil mengocok perut para undangan, Nanang dan Mira mendaulat Kapolda Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Wakapolda Sumut, Ketua Umum PWI Pusat, dan Ketua PWI Sumut Farianda Sinik untuk menyumbangkan beberapa lagu sehingga menambah semarak suasana.

Hadir pula di acara tersebut Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Polda Kombes Pol Hadi Wahyudi, Karo Biroops Polda Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Dir Intel Polda Kombes Dwi Indra Maulana, Dir Samapta Polda Kombes Pol Bambang Sigit, Kasipenkum Kejati Sumut Yos A. Tarigan, Wakil Bendahara Umum PWI Pusat Dar Edi Yoga, Wakil Penanggung Jawab Bidang Akomodasi dan Transportasi TB Adhi dan para Pengurus PWI Sumut.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumut Farianda Sinik mengatakan bahwa selama ini Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan memiliki hubungan yang sangat baik dengan wartawan di Sumatera Utara.

“Jika ada masalah yang menimpa wartawan, Kapolda Irjen Pol. Panca Putra langsung merespons dan menyelesaikan masalah,” ungkap Farianda.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas atensi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra yang luar biasa, mulai dari awal hingga menjelang perayaan HPN 2023 di Medan.

Dalam acara tersebut, keempat jenderal itu berjanji akan datang pada Welcome Dinner HPN 2023 Medan, Rabu (8/2/2023) di Rumah Jabatan Gubernur Sumut. Yang lebih penting, mereka semua siap mengamankan jalannya rangkaian acara Hari Pers Nasional tanggal 7-9 Februari 2023. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed