by

Erlinawati Nasir Lantik Pengurus IPEMI Kapuas Hulu Masa Bhakti 2022 – 2027

Putussibau, Media Kalbar

Bertempat di aula Bank Kalbar Putussibau dilaksanakan pelantikan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kapuas Hulu masa bhakti 2022 – 2027 dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Drs. Mohd Zaini, MM, Ketua DPRD Kuswandi, SM serta undangan lainya, Sabtu ( 20/8/2022 )

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Drs.Mohd Zaini, MM menyampaikan,tentunya dengan adanya IPEMI ini banyak pekerja yang dipekerjakan khusunya perempuan-perempuan. Sabtu ( 20/8)

Dan juga sebagai wadah untuk mendorong perempuan-perempuan dari sisi ekonomi, khusunya perekonomian yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini menyambut baik dengan adanya IPEMI Kapuas Hulu. IPEMI ini artinya ormas yang siap bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan roda perekonomian masyarakat.

“Kita berharap kedepan IPEMI Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pengembangan UMKM dan bisa melakukan edukasi pada pelaku UMKM,” ucapnya

Selamat kepada IPEMI yang telah dilantik dan dikukuhkan oleh ketua IPEMI Provinsi kalimantan Barat, Ungkapnya.

Ketua Pengurus Wilayah IPEMI Kalbar Erlinawati Nasir menyampaikan, bahwa IPEMI merupakan organisasi perempuan yang merupakan organisasi profesi khususnya di bidang ekonomi dengan menghimpun para pengusaha muslimah.

“Di Kalbar saat ini sudah berdiri 7 pengurus daerah yakni di Pontianak, Singkawang, Kuburaya, Mempawah, Ketapang dan Bengkayang,” ujarnya.

Tak hanya itu, IPEMI juga sudah terbentuk di 34 Provinsi di Indonesia dan secara Internasional Pengurus Perwakilan Luar Negeri (PPLN) berada di 17 Negara seperti Asia, pungkasnya

Sementara Lisma Roliza Ketua IPEMI Kapuas Hulu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada IPEMI Kalbar yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua IPEMI Kapuas Hulu.

“Ini keberadaan pertama kali IPEMI di Kapuas Hulu. Insyallah kita akan melaksanakan program-peogram yang telah disusun.

“Kita mohon dukungan dan bimbingan dan masukan dari pemerintah daerah dalam pengembangan IPEMI Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya. ( MK / ICG )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed