by

Gagal Masuk SMAN I Sungai Kakap Kades dan Orang Tua Wali Murid Gelar Aksi Demo

Kubu Raya, Media Kalbar

Pada hari Kamis tgl 14 Juli 2022 pukul 08.00 Wib bertempat di SMA Negeri 1 Sungai Kakap Jalan Raya Sui. Kakap Gg.Tuadi Kabupaten Kubu Raya telah berlansung Aksi Unjuk Rasa oleh orang tua murid yang anaknya di tolak masuk SMAN 1 Sui. Kakap tahun ajaran 2022/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat Rita Hastarita, Koordinator PPDP Kalbar tahun pelajaran 2022/2023.Camat Sui.Kakap diwakili Sekcam Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sui.Kakap Ketua Komite Sekolah Danramil Sui.Kakap beserta anggota Kapolsek Sui.Kakap beserta anggota Satpol PP Kec.Sui.Kakap dan Kepala Desa Para calon orang tua murid sekitar 150 orang.

Dalam Penyampaian orasi oleh Kepala Desa Kalimas Murdi Kami tindak menuntut untuk anak sekolah disini, “Kami disini hanya menuntut keadilan karena sekolah ini yang terdekat dengan kami.”Katanya.

Di juga menjelaskan tahun yang lalu saya pernah menghibahkan tanah saya sebanyak 1.3 ha untuk dibangun SMA Negeri akan tetapi tidak ada tanggapan.”Ujarnya.

“Adapun tuntutan aksi sebagai berikut
Kami berharap tahun depan anak kami bisa diterima di SMA ini SMA Negeri harus ada di Desa Kalaimas,”Pintanya.

Sementara penyampaian dari Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat bahwa tidak ada pelanggaran di sini karena sesuai Zonasi dan sudah ada ketentuan sendiri di dalam penerimaan murid,Sesuai Zonasi kami hanya menerima 144 peserta didik.

“Sedangkan untuk Kuota itu berdasarkan jumlah ruangan yang ada dan jumlah guru didalam penerimaan kami menggunakan Aplikasi dan tidak ada rekayasa.”Tandasnya.

Kegiatan berahir Pada pukul 09.00 Wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.(Tim/Mk.Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed