by

Gandeng Dinkes, Rutan Sambas Pastikan Kondisi Warga Binaan Tetap Sehat

Sambas, Media Kalbar – Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga binaan di Rutan Kelas IIb Sambas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sambas untuk memberikan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis di lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas. Jum’at/ 16-09.

Kepala Rutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono yang langsung mengawasi kegiatan itu menyampaikan bahwasanya kegiatan pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dengan dinas kesehatan kabupaten Sambas dalam rangka memberikan pelayanan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada seluruh warga binaan. Hal tersebut sebagai upaya peningkatan pelayanan terutama dibidang pelayanan kesehatan bagi warga binaan.

” Untuk kesehatan warga binaan terus kita lakukan pemeriksaan dan pemenuhan pengobatan secara rutin agar mereka di dalam juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” terangnya.

Iapun berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sambas dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten Sambas yang telah memberikan pelayanan kesehatan sehingga akan bermanfaat bagi seluruh warga binaan di Rutan Kelas IIb Sambas.

Dalam kesempatan itu juga mengingatkan kepada seluruh warga binaan untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan blok, sehingga kesehatan mereka juga bisa terus terjaga untuk bisa mengikuti program pembinaan yang ada selama menjalani proses pidana di dalam Rutan,” ucapnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sambas, Hendy Wijaya menyampaikan bahwasanya kegiatan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dan pemberian obat-obatan bagi warga binaan di Rutan Kelas IIb Sambas merupakan salah satu upaya peningkatan kesehatan di wilayah Kab, Sambas , hal ini sudah menjadi peran dari pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, lebih lebih bagi warganya yang sementara menjalani pidana di dalam Rutan harus juga diperhatikan kesehatan.

“ini sebagai peran serta pemerintah daerah kab. Sambas melalui dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakatnya, terlebih mereka yang sedang menjalani pidana di dalam Rutan, sehingga mereka bisa tetap terjaga kesehatan dengan harapan bisa menjalani pidana dengan baik sampai mereka bebas sesuai masanya dan tetap dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Iapun juga menerangkan terus berkoordinasi dengan pihak Rutan dalam kegiatan yang lainnya bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan namun juga sering memberikan sosialiasi dan penyuluhan kesehatan di lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas secara rutin dan berkelanjutan.( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed