by

Gedung Mangkrak Di Dekat RS Untan Terbakar, Hingga Sore Belum Berhasil Dipadamkan

Pontianak, Media Kalbar

Sebuah gedung yang mangkrak atau terbengkalai  di dekat Rumah Sakit (RS) Universitas Tanjungpura (Untan) terbakar, Senin (29/8).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui sekitar pukul 11.00 wib. Saat itu kepulan asap pekat keluar dari bawah gedung dan membumbung tinggi.

Juga diambil oleh warga kejadian tersebut berupa video.

Sekertaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Pontianak Edi Zulkarnain mengatakan, kebakaran ini cukup sulit untuk dipadamkan karena posisi api berada di bawah, selain itu sulit untuk mencari titik api akibat tebalnya asap.

“Untuk api terlihat pada pukul 11.00 siang, dan hingga kini kami masih berusaha untuk memadamkannya. Kami juga masih terus berkoordinasi untuk pemadaman,” katanya

Menurut Edi, pihaknya juga bekerja sama dengan PMI dan petugas medis untuk memberikan pertolongan bilamana petugas membutuhkan, mengingat selama proses pemadaman telah ada sejumlah petugas yang pingsan.

Hingga sore sekitar pukul 16.30 wib, petugas pemadam kebakaran gabungan masih berupaya menjinakan api.

Terkait penyebab kebakaran masih diselidiki, namun sementara informasi adanya warga yang membakar sampah dekat gedung yang sudah manhkrak tersebut, kemudian menjalar kebawah gedung yang masih banyak material kayu dan juga tanah gambut. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed