by

Gelar Anev Kinerja, Kapolres Melawi AKBP Sigit Sampaikan Atensi Kepada Jajarannya

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bagian Operasi (Bag Ops) Polres Melawi menggelar Anev Kinerja Bulanan di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Rabu (22/9/2021) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampangi Wakapolres Kompol Agus Mulyana dan dihadiri oleh Kabag Ops AKP Aang Permana serta seluruh Pejabat Utama Polres dan Para Kapolsek Jajaran Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam sambutannya mengharapkan kepada jajarannya agar segera melaporkan kejadian menonjol yang terjadi di Wilayahnya.

“Tiga kejadian menonjol yaitu kebakaran, pembunuhan dan pencurian. Laporkan dengan segera kejadian menonjol yang ada di Wilayahnya,” tekan Kapolres AKBP Sigit kepada Jajarannya.

“Kedua laporan-laporan real time (laporan yang update/rutin). Harus sesuai dengan realitas dilapangan,” tegasnya.

Lanjut AKBP Sigit, “Hal-hal atau kejadian-kejadian yang kecil harus segera diantisipasi dan dicarikan solusi melalui musyarawarah tingkat Kecamatan hingga Desa, Jangan sampai timbul gejolak yang lebih besar. Lakukan pendekatan dan jalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh lintas agama yang ada di wilayah,” harapnya.

“Trend kriminalitas (curas, curat dan curanmor) saat ini sedang mengalami peningkatan. Sat Sabhara dan Satlantas tingkatkan patroli rutin pada jam-jam rawan serta sasar komplek pertokoan, perumahan dan objek vital yang ada di Kabupaten Melawi ini. Segera respon laporan-laporan dari masyarakat dan datangi TKP dengan segera,” sampainya.

“Satreskrim, berikan kejelasan tentang perkara yang ditangani kepada masyarakat yang mengadukan ke Polres. Jangan sampai timbul komplain dari masyarakat tentang pengaduan ataupun laporan dari masyarakat kepada kita,” tuturnya.

Penutup, Kapolres Melawi AKBP Sigit menekankan kepada Jajarannya agar menggunakan media sosial dengan baik dan bijaksana. ”Gunakan media sosial (medsos) dengan bijak dan baik. Jangan sampai menimbulkan dampak yang negatif terhadap diri sendiri dan Institusi Polri ini,” pesannya mengakhiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek Jajaran Polres Melawi.

Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P dalam paparannya menyampaikan kepada para Kasatfung agar meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif agar angka kriminalitas dapat ditekan di Wilayah Hukum Polres Melawi.

Dalam paparannya, terlihat angka terpapar Covid-19 di Kabupaten Melawi menurun drastis hingga Kabupaten Melawi dalam zona kuning Covid-19. Dan ketersediaan tabung oksigen di RSUD Kabupaten Melawi masih banyak stok hingga saat ini.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, agar terus ditingkatkan disetiap Wilayah Kabupaten Melawi ini. Agar target kekebalan komunal atau herd immunity disuatu Wilayah yaitu 70% masyarakat yang sudah tervaksinasi terpenuhi. Petakan sasaran masyarakat yang menerima vaksinasi Covid-19 ini, agar merata disetiap wilayah di Kabupaten Melawi ini,” tuntasnya. (Okt/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed