by

Gelar Karakterdes Zona IV, Syamsul Rizal Tegaskan Masa Kepemimpinan Darwis-Rizal Partai Golkar Telah Berbuat Nyata Membangun Infrastruktur Dasar di Bengkayang

Bengkayang, Media Kalbar

DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang telah menggelar Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) di empat zona atau wilayah sejak tanggal 3, 10, 17 dan 24 September 2022. Hari ini Sabtu (24/9/2022) Karakterdes di gelar di aula Paroki Gereja ST Yosep Samalantan.

Karakterdes tersebut dibagi menjadi empat zona atau wilayah yaitu Zona I meliputi Kecamatan Bengkayang, Teriak, Sungai Betung, Suti Semarang dan Lumar, Zona II meliputi Kecamatan Ledo, Sanggau Ledo, Siding, Jagoi Babang , Seluas dan Tujuh Belas. Sedangkan Zona III meliputi Kecamatan Sungai Raya Kepulauan , Capkala dan Sungai Raya. Dan terakhir hari ini Sabtu (24/9/2022) di Zona IV meliputi kecamatan Lembah Bawang, Monterado dan Samalantan.

Dalam Sambutannya Ketua Pelaksana Kegiatan Karakterdes Yohanes Kapistrano menegaskan Karakterdes telah dilaksanakan dengan sukses di empat zona.

Ia mengajak seluruh jajaran pengurus yang ada baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa serta para simpatisan warga , para kader dan Masyarakat yang hadir untuk membangun, berjuang dan menjadikan Partai Golkar Pemenang Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang Syamsul Rizal mengungkapkan bahwa Karakterdes di gelar Partai Golkar sejak 3 hingga 24 September 2022 dan sukses dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar hal ini dilakukan untuk terus memantapkan pergerakan Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan Karakterdes ini diikuti oleh seluh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang, Para anggota Legislatif dari Partai Golkar baik DPRD Provinsi Dapil Bengkayang- Singkawang, DPRD Kabupaten Bengkayang Periode 2019-2024, Para Ketua PK, Ketua Ranting dan kader Karakterdes yang telah bergabung bersama Golkar yang nantinya akan menjadi garda terdepan dalam Pemenangan Partai Golkar saat pemilu.

Karakterdes ini juga dilaksanakan bersama BSN atau Badan Saksi Nasional Partai Golkar dalam menjaring Saksi Pemilu tahun 2024 dan telah terdaftar di Partai Golkar.

Ia pun terus mengajak kader Partai Golkar dengan Pepatah Sekasur, Sedapur dan Sesumur, dimana kita bergerak di lingkungan terkecil pada lingkungan keluarga satu rumah, kemudian bergerak ke tetangga terdekat, ke warga satu kampung, hingga dengan warga se kecamatan dan tingkat kabupaten.

Perlu di catat juga katanya di hadapan peserta Karakterdes bahwa dimasa Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bengkayang Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal Partai Golkar telah merealisasikan pembangunan infrastruktur dasar, jalan jembatan, listrik, air bersih dan sarana telekomunikasi. Pembangunan tersebut pada tahun pertama dan kedua kepemimpinan kami dilaksanakan di daerah utama yang menghubungkan beberapa kecamatan dan desa agar kedepan akses mudah dan sirkulasi ekonomi madyarakat meningkat,’ ucapnya.

Kemudian Syamsul Rizal memperkenalkan para bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bengkayang dari Partai Golkar dari Daerah Pemilihan IV Kecamatan Samalantan, Monterado, dan Lembah Bawang yaitu Siska Natalia, Libertus Iben, Lilis Suganda, Indriani Wati, Stepanus, Syarifudin, Kristianus Anyim , dan Sudirman Hariyadi.

Kegiatan Larakterdes Zona IV kali ini dihadiri oleh Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar Buyung, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019-2024 H Edy R Yacoub, Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang 2019-2024 Kristianus Anyim, Tony Pangeran, para bakal calon anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil III Singkawang-Bengkayang, para bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bengkayang Periode 2024-2029 di Dapil I, Dapil II, Dapil III dan Dapil IV. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed