by

Gema Sholawat Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Di LPI Darussalam Pontianak Timur

Pontianak, Media Kalbar

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darussalam Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur, gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW (Kamis, 28/09/2023).

Jamaah membludak, memenuhi Mushollah hingga halaman LPI Darussalam. Peringantan maulid Nabi dan sholawatan yang diiringi oleh grup hadrah siswa Darussalam, para jamaah dengan semangat dan khusyu’ melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW, dari Kitab Maulid al-Barzanji, inilah sebagai wujud iman dan cinta kepada Rasulullah SAW.

Hadir pada acara tersebut yakni, Ustadz H. Yazidul Bustomi, Habib Ali Ridho bin Thohir, Habib Muhammad Al Muthahar, dan Habib Ali Al-Idrus, Ustadz H. Fauzi Abu Bakar Katib Syuriyah PCNU Kota Pontianak, H. Yuliansyah, SE Ketua DPW Partai Gerindra Kalimantan Barat yang juga sebagai bakal calon legislatif DPR RI Daerah Pemilihan 1 Kalimantan Barat, Ustadz H. Sumargi, M.Pd.I Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kota Pontianak, Ustadz Iswahyudi, S.Pd.I Kepala MTs Al-Ihsan Pontianak Utara, Kepala Madrasah RA, MI, MTs, MA para dewan guru, orang tua/wali dan siswa/siswi LPI Darussalam Pontianak Timur. Dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat Kecamatan Pontianak Timur.

Ketua LPI Darussalam H. Ahmad Bustomi, S.Fil.I, M.Pd.I mengatakan bahwa “Pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bukti iman dan cinta kita kepada Rasulullah SAW. Dalam suatu riwayat, saudaraku (umat Islam) ialah mereka belum pernah melihatku tetapi mereka beriman denganku sebagai Rasul Allah dan mereka sangat mencintaiku. Akan tetapi kecintaan mereka kepadaku melebihi cinta mereka kepada anak-anak dan orang tua mereka”. Katanya.

Tambahnya, “Dia mengajak dengan pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan guna memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Selain itu, yang sangat penting ialah siswa-siswi dari jenjang RA, MI, MTs dan MA Darussalam dan semua kita umat Islam dan khususnya orang tua/wali siswa yang hadir saat ini agar bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, kemudian menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari”. Ungkap H. Ahmad Bustomi yang beliau juga sebagai Bakal Calon Legislatif DPRD Kota Pontianak Partai Gerindra Daerah Pemilihan 4 Kecamatan Pontianak Timur tahun 2024 mendatang.

Ustadz. H. Yazidul Bustomi, dalam ceramahnya mengatakan, “Hendaklah umat Islam selalu bersholawat sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan mengharapkan syafaatnya, karena sholawat merupakan perintah yang langsung dibacakan Allah dan para malaikat-Nya. Beliau mengutip QS. Al Azhab: 56, “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya”. Ini merupakan perintah kepada umat muslim untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dengan cara memberi penghormatan dan juga sanjungan kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW”. Ungkap Ustadz H. Yazidul. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed