by

Ghaida Sarasid Anak 5 Tahun Meninggal Dunia terlilit Tali Kelayang

Kapuas Hulu, Media Kabar

Kejadian tadi sore anak perempuan Ghaida Sarasid Ya Nindy Asuari umur 6 tahun meninggal dunia akibat tali kelayang .Kejadian itu pada pukul 17.30 wib tadi sore di sekitar jalan jembatan Uncak Kapuas Putussibau .Kamis ( 22/6/2023 )

Almarhum Ghaida Lahir di Sleman 24 Desember 2017 anak dari Ridwan .Tempat tinggal BTN Kabanindo Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan

Ridwan orang tua Almarhum menceritakan kejadiannya bermula saat dirinya bersama putrinya hendak pulang dari belanja menuju rumahnya di BTN Kabanindo Desa Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan.

“Saat itu sekitar pukul 17.30 WIB saya pulang dari belanja bersama anak, saat melewati jalan sebelum jembatan tol kapuas, saya terkena tali layangan. Saya coba mengelakkan tali layangan, namun terkena anak saya di belakang, saat itu anak saya lagi berdiri dan tali itu kena leher anak saya,” ucapnya

Ridwan menuturkan seketika kejadian tersebut dia melihat leher anaknya berdarah. Dia pun bergegas membawa putri kesayangannya ke rumah sakit.
Sementara Ketua LSM Gempur Kapuas Hulu S Darmadi menyampaikan belasungkawa serta keprihatinan atas musibah yang menimpa keluarga Ridwan , dimana anaknya umur 5 tahun meninggal dunia akibat terlilit tali Kelayang .

Atas kejadian ini, kami LSM GEMPUR meminta kepada pihak yang berwenang Polisi dan Pol PP untuk menertibkan permainan Kelayang . Ini kejadian yang luar biasa , karena anak umur 5 tahun meninggal dunia dan orang tua Almarhum tanganya putus akibat tali gelas Kelayang .

Kejadian ini tidak boleh terjadi lagi, permainan kelayang di Putussibau harus dihentikan dan ditertibkan dengan tegas , dan jangan sampai kejadian serupa terulang kembali , kata Darmadi ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed