by

Goes to Campus, Upaya Satlantas Polres Melawi Ajak Mahasiswa Tertib Berlalulintas dan Disiplin Prokes

Melawi, Mediakalbarnews.com – Puluhan mahasiswa-mahasiswi Kampus STKIP Kabupaten Melawi mengikuti kegiatan “Satlantas Melawi Goes to Campus”, Kamis (30/9/2021).

Acara yang dihelat oleh Satlantas Polres Melawi ini dalam rangkaian kegiatan “Operasi Patuh Kapuas 2021” mengajak mahasiswa untuk menjadikan keselamatan sebagai hal pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Suwaris menyampaikan kegiatan Goes to Campus adalah salah satu rangkaian kegiatan Satlantas Polres Melawi dalam rangka “Operasi Patuh Kapuas 2021″.

Iptu Suwaris mengungkapkan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang lalulintas, khususnya tentang kegiatan Operasi Patuh Kapuas yang sedang berlangsung saat ini.

“Kami hadir ke kampus STKIP ini untuk memberikan pemahaman tentang keselamatan dan ketertiban saat berlalulintas serta mengajak para mahasiswa senantiasa menjadi pelopor dalam berlalu lintas serta pelopor dalam protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Suwaris pihaknya juga mengajak para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dan menaati peraturan lalu lintas. Agar tercipta pengemudi yang berkeselamatan dan mencegah terjadinya kecelakan dalam berkendara.

“Kecelakaan lalulintas pada dasarnya berawal dari pelanggaran dalam berkendara. Kedepannya, Kami berharap tidak ada lagi korban kecelakaan dari mahasiswa atau pelajar di Kabupaten Melawi ini,” harapnya.

“Kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan dan akan lebih digiatkan lagi. Kami berharap, dengan adanya Satlantas Goes To Campus ini akan ada masukan yang positif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas bagi semua pihak, khususnya dikalangan mahasiswa,” terangnya.

“Mahasiswa dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas yang dapat mengajak masyarakat pengguna jalan lainnya, Untuk merubah perilaku yang suka melanggar aturan dalam berlalu lintas. Agar menjadi perilaku yang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” tuntasnya. (Okt/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed