by

Bunda Paud Melawi Buka Bimtek Penguatan Kapasitas Ditingkat Kecamatan dan Desa

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Melawi kembali membuka bimbingan teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Bunda Paud tingkat Kecamatan dan Desa di Kabupaten Melawi Tahun 2021.

Kali ini, Bimtek menyasar 11 Bunda PAUD Kecamatan dan Desa. Kegiatan yang digelar di Aula Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kamis (30/09/2021).

Dalam laporannya, Kepala Bidang (Kabid) PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi, Marlina, S.Pd menjelaskan, kegiatan Bimtek itu diadakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan sinkronisasi program Bunda PAUD Kecamatan dan Desa di Kabupaten Melawi.

Sementara, dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P mengatakan PAUD memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia. PAUD wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan memiliki daya saing tinggi.

” Untuk mewujudkan tata kelola PAUD secara Holistik Intergratif di perlukan kerjasama yang baik antara pihak sekolah, pihak keluarga/wali murid, pemerintahan agar tujuan dari pembelajaran PAUD Holistik Integratif bisa terwujud, ” tuturnya.

Ny. Raisya Sarbina Dadi juga mengatakan, bahwa sebagai Bunda PAUD agar dapat mengoptimalkan peranan Bunda PAUD sebagai sosok panutan atau figur dan tokoh utama yang bekerja sebagai pendukung yang dapat menunjukkan kepedulian kepada Pendidikan Anak Usia Dini.

“ Sebagai penggerak masyarakat, peranan Bunda PAUD sangat mendesak dan sangat dibutuhkan dalam menggerakkan semua pihak. Melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam mendukung Satuan PAUD untuk melakukan upaya penguatan pembelajaran terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini, ” imbuhnya.

Sementara Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Rima Pramita, S.KM.,MM Untuk itu berharap Semoga Bunda Paud kecamatan bisa Mengakomodir pelaksanaan kegiatan, tinggal Bunda Paud kecamatan meminta arahan bunda Paud Kabupaten.

“ Semoga melalui kegiatan Bimtek tersebut dapat memberikan pengetahuan bagi Tenaga Pendidik PAUD bahwa Anak tidak hanya diberikan dalam satu bidang pendidikan saja tapi bagaimana kita mengembangkan kemampuan Intelektual bagi si Anak tersebut, harapnya.

Sedangkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny Petronella Paulus  menuturkan, melalui Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD tersebut, dapat menjadi sarana untuk mengoptimalkan peranan Bunda PAUD dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas.

“ Dengan cara menggugah kesadaran masyarakat untuk terus mendukung Lembaga PAUD. Dan sebagai orang tua untuk tetap melakukan pembelajaran dan stimulasi perkembangan anak usia dini, baik melalui kegiatan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan maupun pembelajaran dari rumah,” terangnya.

Hadir pada acara tersebut Bunda PAUD Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Rima Pramita, S.KM.,MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny Petronella Paulus, Kepala Bidang (Kabid) PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi, Marlina, S.Pd, Wahana Visi Indonesia, Kepala Sekolah TK Pembina, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita, Pak Zulkarnaen,S.H Moderator Bunda Paud. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed