by

Golkar Laksanakan Donor Darah Dan Mengajak Mantan Pasien Covid-19 Agar Donor Plasma Konvalesen

Pontianak, Media Kalbar

Stok darah di Pontianak khususnya dan Kalbar Umumnya hampir kosong, maka inisiatif Partai Golkar bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan PMI menggelar donor darah yang dilaksanakan di Gedung Zamrud Khatulistiwa Pontianak, Kamis (20/5/21).

“karena kebutuhan setiap hari itu 100 kantong per hari, kita membuat acara donor darah ini dan sekaligus memperkenalkan donor plasma konvalesen, tujuan adalah ingin mengajak masyarakat untuk membantu dengan donor darah.” kata Istri Maman Abdurrahman selaku Ketua Panitia Kegiatan tersebut.

Dijelaskan target 300 kantong, namun sepertinya lebih. ini dari intenal partai Golkar, Aparat, Satgas Covid-19, para komunitas. ” harapannya adalah supaya masyarakat tidak takut dan mau donor darah. sehingga kebutuhan kantong darah tercukupi.” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman menyampaikan bahwa ada 2 yaitu, 1 acara donor darah untuk masyarakat, dan 2. Saya akan donor plasma konvalesen.

“ditengah pandemi covid-19 kita Partai Golkar berperan aktif, karena kita melihat situasi ini semua kita berpotensi kena Covid-19, yang bisa kita lakukan disiplin protokol kesehatan. Kemudian yang kedua yang bisa kita lakukan yaitu bagi mantan atau alumni Covid-19 yang pernah terkena Covid-19, Saya berharap bersama-sama dapat mendonorkan plasma konvalesen yang bisa dimanfaatkan untuk yang kena Covid-19 agar bisa sembuh.” Jelas Maman Abdurrahman Anggota DPR RI Komisi VII ini.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa kebetulan dirinnya pernah terpapar Covid-19 dan sepat kritis 13 hari dan isolasi 8 hari, dan juga mendapatkan donor plasma konvalesen .” Maka saya siang ini akan mendonorkan plasma konvalesen untuk bisa bermanfaat bagi pasien covid-19.” ujarnya.

Momentum Idul Fitri kita mengajak masyarakat bersatu padu hadapi pandemi covid-19 dengan donor plasma konvalesen ini. (amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed