by

Gubernur Apresiasi Langkah OSO Bangkitkan Dunia Pendidikan Di Kalbar

PONTIANAK, Media Kalbar

Civitas Akademika Universitas OSO menyelenggarakan buka puasa bersama dalam rangka mempererat ukhuwah di Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah yang dihadiri Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bersama Pembina Yayasan Pendidikan OSO, Dr. (H.C) H. Oesman Sapta Odang di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Sabtu (15/4/2023).

Melalui sambutannya, Gubernur Sutarmidji mengatakan bahwa kehadiran Universitas OSO sangat dibutuhkan di Kalbar. Hal ini dalam rangka partisipasi bersama dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Kalbar.

“Kita ketahui bersama IPM kita (Kalbar) masih terbilang rendah belum sampai di angka 70, padahal angka nasional hampir mencapai angka 72. Jadi kehadiran Universitas ini sangat membantu untuk percepatan peningkatan IPM Kalbar,” ungkapnya mengawali sambutan.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pembina Yayasan Pendidikan OSO yang telah mengukir sejarah di Kalimantan Barat dengan mendirikan Universitas OSO.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dr. H. Oesman Sapta Odang yang sudah cukup lama merencanakan pembangunan Universitas ini, hanya saja baru beroperasi selama 3 (tiga) tahun belakang”, ucap Sutarmidji.

Tak lupa, Gubernur mengapresiasi Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO ini, selaku Tokoh Nasional atas perhatiannya terhadap masyarakat Kalbar dan tidak pernah melupakan daerah asalnya Provinsi Kalbar.

“Beliau ini tokoh masyarakat asal Kalbar yang tidak pernah lupa dengan Kalbar. Mungkin pemikiran beliau terhadap Kalbar tidak banyak seperti yang kita pikirkan. Mari kita doakan beliau (Oesman Sapta Odang) untuk tetap sehat, Kalbar masih membutuhkan bimbingan beliau untuk sukses dalam pembangunan di berbagai sektor,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, OSO mengungkapkan buka puasa ini rutin dilakukan setiap tahunnya seraya dirinya kembali ke tanah kelahiran.

“Alhamdulillah hari ini kita lihat sekitar saya sehat semua, panjang umur dan kita telah juga melaksanakan buka puasa bersama anak yatim dan disabilitas. Ini memang setiap tahun saya laksanakan sambil pulang kampung. Tujuannya tak lain untuk menjaga silaturahmi,” ungkap Oso.

OSO berharap Idul Fitri tahun ini berjalan dengan indah, dirinya juga meminta masyarakat Kalbar tidak berlebihan dalam merayakan Idul Fitri.

“Rayakan Idul Fitri ini sesuai kemampuan masing-masing jangan berlebihan, karena berlebihan tidak akan membawa berkah itu akan menimbulkan kecemburuan sosial bagi saudara – saudara kita yang belum beruntung,” harap pria kelahiran Sukadana ini.

Tak hanya Gubernur, tampak hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., Forkopimda Kalbar, beberapa Bupati/Wali Kota se-Kalbar, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.M., beserta Komisaris Utama Bank Kalbar dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A., selaku pemberi Tausiyah dalam kegiatan tersebut.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed