by

Gudang Mebel Dan Satu Rumah Di Desa Bagak Terbakar

Landak, Media Kalbar-
Satu unit gudang mebel dan Satu unit rumah di Desa Bagak Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalimantan Barat terbakar pada Minggu (24/7/2022) sekira pukul 03.30 subuh.

Api diduga berasal dari pembakaran serbuk kayu yang tidak jauh dari belakang gudang mebel milik Adianto Butot (43) warga Desa Bagak tersebut sehingga merembet ke Satu rumah tempat tinggal Adianto Butot.

Berdasarkan keterangan Ardianto Butot bahwa api pertama diketahui oleh Karyawannya bernama Botak yang sedang tidur di kamar atas, karena Botak merasa kepanasan, sehingga bangun dari tidur dan membangunkan pemilik rumah.

Ketika saya bangun, melihat api mulai membesar dan bahkan mulai merembet ke rumah yang Satu. Saya pun berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadannya,” jelas Butot ketika ditemui media ini.

Selain itu, proses pemadaman turut dibantu oleh warga setempat, sehingga api berhasil dipadamkan. Meskipun api berhasil dipadamkan, namun kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Butot menjelaskan, sempat terdengar ledakan dari gudang mebel karena didalam gudang tersebut terdapat mesin mebel dan 10 dirigen minyak solar, setengah dirigen bensin, bangku dan kursi yang sudah jadi serta peralatan lainnya. (Stn/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed