by

Hadiri Peresmian dan Despatch Perdana CPO PT. Adau Agro Kalbar, Bupati Melawi : Terbukanya Lapangan Pekerjaan Bagi Masyarakat

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri Peresmian dan Despatch perdana Crude Palm Oil (CPO) PT. Adau Agro Kalbar (Mukti Plantation) Perkebunan Kelapa Sawit PT. Adau Agro Kalbar. di Desa Durian Jaya Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Jum’at (1/10/21).

Bupati Melawi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Junaidi Dubang, Drs. Aji Kuswara. Kasat Pol PP, OPD Pemkab Melawi, Anggota DPRD Melawi Yordanes, SE.,M.Sos, Anggota Komisi B dan Ketua Komisi C, H. Heri Iskandar, SH.,MH, Kabid. Perkebunan, Camat Tanah Pinoh, Camat Sokan, Camat Tanah Pinoh Barat, Kapolsek Kota Baru, Danramil Sokan Danramil Kota Baru, beserta para kepala Desa Sekecamatan Tanah Pinoh dan Tanah Pinoh Barat.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan Memberikan Apresiasi kepada perusahaan yang ingin berinvestasi masuk ke Kabupaten Melawi. Menurutnya, kehadiran investasi seperti pabrik dan lain sebagainya akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat melawi dan sekitarnya.

“ Pemerintah Kabupaten Melawi menyambut baik terhadap para investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah ini. Apalagi investasi yang memiliki daya tampung terhadap tenaga kerja, sehingga berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat sekitarnya. Apalgi dengan kehadiran Pabrik Kelapa Sawit ini juga lebih berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati dengan beroperasinya pabrik pengolahan kelapa sawit miliki PT. Adau Agro Kalbar di Desa Durian Jaya, akan berdampak baik pada penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar pabrik, sehingga roda perekonomian dapat tumbuh dengan cepat dan dapat meningkatkan daya saing ekonomi.

“ Ini adalah peluang yang sangat baik, bagi pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat disekitarnya,” ucapnya.

Bupati juga mengharapkan pabrik kelapa sawit tersebut dapat membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat disekitarnya melalui program CSR milik perusahaan.

“ Yang paling penting adalah bagaimana kehadiran perusahaan ini membawa dampak yang positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar pabrik,” imbuhnya. (Abd/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed