by

Harapan Desa Punggur Kecil, Kelanjutan Program BRGM dan Pemenuhan Prioritas 2024

Kubu Raya, Media Kalbar

Kepala Desa Punggur Kecil, Adi Kusuma Jaya, menyampaikan kegembiraan atas bantuan yang diterima desanya dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Provinsi Kalimantan Selasa(10/9/2023.

Pada tahun ini,desa Punggur Kecil menerima bantuan berupa PLTB pengolahan lahan Tampa bakar
yang dikelola oleh kelompok di lokasi parit Toom.

Adi Kusuma Jaya berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi contoh yang dapat diikuti oleh petani lain di daerah tersebut. Hal ini diharapkan akan membantu masyarakat, khususnya para petani dan pekerja di lahan gambut, untuk mengelola lahan yang dulunya sering dibakar.

Pemerintah desa Punggur Kecil sangat berharap agar program BRGM dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.Meskipun informasi yang diterima menyebutkan bahwa program BRGM akan berakhir tahun ini, mereka berharap agar program ini dapat terus ber lanjut karena bermanfaat bagi masyarakat setempat.”Katanya.

Selain itu,Adi Kusuma Jaya juga mengungkapkan bahwa program BRGM telah membantu mengurangi kabut asap di Kabupaten Kubu Raya,khususnya di desa Punggur Kecil.Ia menyampaikan harapannya kepada Pemerintah dan Bapak Presiden agar program BRGM tetap berlanjut di masa mendatang.”Pintanya.

Ketika ditanya mengenai prioritas dalam Musrembangdes tahun 2024, Adi Kusuma Jaya menyebutkan beberapa prioritas yang masih belum terpenuhi.Salah satunya adalah penyelesaian jalan poros desa Punggur Kecil yang masih terputus sepanjang sekitar 300 meter.”Terangnya.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya penyelesaian jalan parit Toom, karena jalan ini merupakan akses terdekat dari Punggur Kecil ke Rasau Jaya, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

Terakhir,Adi Kusuma Jaya juga berharap untuk mendapatkan kontainer sampah di desa Punggur Kecil, yang diharapkan dapat membantu dalam mengatasi permasalahan sampah di wilayah tersebut, mengingat akses ke Kubu Raya telah memudahkan pengelolaan sampah di desa mereka. Semua upaya ini diharapkan akan berkontribusi positif untuk menjaga lingkungan dan jalan raya yang lebih bersih.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed