by

Hari Raya Waisak 2567 BE Tak Luput Dari Pengamanan Polres Kubu Raya

KUBU RAYA, Media Kalbar

Polres Kubu Raya berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kubu Raya yang merayakan ibadah Waisak Tahun 2023, petugas Polres Kubu Raya melakukan pengamanan di Vihara Maitreya yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu (4/6/2023) siang.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, mengungkapkan bahwa jumlah jemaat yang hadir sebanyak 600 orang, dan sesi ibadah meliputi doa bersama, Pemandian Rupang Budha Sakyamuni, dan Persembahan Minyak Pelita Suci. Sejumlah petugas juga ditempatkan di setiap vihara.

” Meskipun tidak ada posko, personel Polres Kubu Raya disiagakan di setiap Vihara yang berada di Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Ade.

” Malam Minggunya juga dilakukan Patroli bersama Polres Kubu Raya bergabung dengan Satpol PP untuk menyambangi beberapa Vihara yang berada di Kabupaten Kubu Raya,” terangnya.

” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat dan dapat dirasakan langsung dengan prinsip tugas yang responsif, bermitra, dan solutif sesuai dengan perintah langsung Kapolda Kalbar melalui Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat,” tegas Ade.

Rangkaian kegiatan ibadah tersebut berakhir pada pukul 12.30 WIB, dan selama berlangsungnya kegiatan, situasi tetap aman dan kondusif. Tujuan dari pengamanan tersebut adalah untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi selama pelaksanaan ibadah dan perayaan Waisak, seperti kemacetan lalu lintas dan upaya sabotase.

“Polres Kubu Raya melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup di setiap rangkaian kegiatan ini dalam rangka perayaan Hari Raya Waisak 2567 BE tahun 2023, Kami berharap dengan hadirnya Polres Kubu Raya di perayaan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Buddha yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Kubu Raya,” pungkasnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed