by

Hasil Razia Banding Coffee 34 Positif Corona, Warkop Jadi Penyebar Penularan Covid-19

Pontianak, Media Kalbar

Warung Kopi atau cafe di Pontianak di  sampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar menjadi penyebar keterjangkitan covid-19, seperti hasil razia di Warkop Banding Coffee dimana 34 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Hal ini langsung mendapat tanggapan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M. Hum., melalui akun media sosial nya

” Alhamdulillah hari ini di Kalbar lebih banyak sembuh 441, 25 diantaranya dari RS Sudarso. Yang positif baru 301, salah satunya cluster Warkop “B”. Dari 30 orang yang di swab 27 positif. Karena mereka sering ngumpul dan ada 3 yang kandungan virusnya tinggi, tak pakai masker, yaitu akibatnya. Yang tinggi virusnya harus isolasi di Upelkes dan LPMP.” ungkap Sutarmidji di akun media sosialnya, Selasa (27/7/21)

Gubernur juga menyarankan agar orang yang positif covid-19 untuk segera isolasi ditempat yang sudah disiapkan, “Saran saya kalau anda positif Ct nya 30 hingga 10, walaupun OTG, lebih baik isolasi di tempat yang disiapkan pemerintah, agar orang tua,anak, istri saudara tidak terjangkit. Jam 9 berjemur, jangan muke yang dijemur tapi tengkuk.”

Terkait Razia Warkop Banding Coffe, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. H. Harisson, M. Kes., menyampaikan hasil Razia Warkop Banding Coffee
bahwa 36 yang diperiksa ternyata 34 positif covid-19.

” hasil dari razia Banding Coffee sebenarnya Warkop-warkop atau cafe-cafe menunjukkan menjadi sumber penularan dari Covid-19, mereka ini bukan di jalan besar tapi di jalan kecil, dan sebenarnya warkop mereka di buka saat PPKM Darurat dan ini pelanggaran berat.” tutup Harisson. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed