by

Hati-Hati !. Akun Palsu Atas Nama Bupati Melawi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Beredar akun Facebook dan nomor Whatsapp palsu Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang sengaja dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab. Akun palsu Facebook dan WhatsApp digunakan pelaku memakai foto profil wajah Bupati Melawi menggunakan pakaian dinas berwarna putih.

Akun Facebook dan WhatsApp Palsu ini digunakan untuk modus minta mentransfer sejumlah uang untuk mengangkat Guru Honorer langsung jadi CPNS.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Menyampaikan kepada awak media melalui komunikasi Via Telpon dan Wa. Minggu, (07/03/21)

Sehubungan dengan adanya akun di media sosial facebook yang Bernama “Bang Dadi Sunarya”  yang mengunakan foto profil dan mengatasnamakan saya secara pribadi, perlu saya sampaikan kepada Semua Masyarakat Kabupten Melawi dan fublik melalui awak media bahwa akun (Bang Dadi Sunarya) adalah Akun Palsu. Ucapnya

Bupati Melawi  H. Dadi menghimbaukan sekali lagi kepada masyarakat apabila ada masyarakat berteman di akun facebook palsu yang Mengatasnamakan saya (Bang Dadi Sunarya) sebaiknya di blokir saja akun tersebut, untuk menghindari dari hal-hal yang tidak di ingginkan, tegasnya

Berdasarkan laporan dari masyarakat Bernama Rabi, menyampaikan kepada saya sore ini, saudara tersebut hampir saja tertipu, oleh akun facebook palsu (Bang Dadi Sunarya) tersebut membuat status di mensos facebook dengan kalimat “bagi guru honor yang sudah lama mengajar, bisa langsung di angkat menjadi CPNS, untuk info lebih lanjut chat Ke masenger saya pribadi”, pemilik akun palsu.

Rabi pun cheting melalu Via masengger di facebook, dengan pemilik akun palsu, dan akhirnya dia pun meminta untuk mengirimkan data SK Pengangkatan dan pemberkasan yang lainnya ke Nomor Hp. Nya (081352076048), setelah itu Sdra Rabi koordinasi langsung ke WA, di pertengahan Chating pemilik akun palsu pun meminta agar segera mengirim berkas (KTP, KK, Akte Lahir, SK Tugas, dan + Uang Administrasi 3 Juta Rupiah) Tanpa Tes dan di jamin pasti lolos. Ucapnya Pemilik akun palsu di Wa.

Karna melihat chatingan WA yang menyatakan tanpa tes dan di jamin lolos CPNS, sehingga Sdra Rabi pun mempertanyakan kepada saya mengenai kebenaran akun tersebut, Ucap H. Dadi.

Oleh karna itu, sekali lagi saya sampaikan kepada kita semua, jika terjadi hal yang sama atau serupa maka jangan di hiraukan tapi sebaiknya blokir saja akun tersebut, dan terkait hal ini bahwa saya juga tidak akan tinggal diam, karna merusak nama baik saya sebagai Apratur Pemerintah Kepala Daerah Kab. Melawi. Ucapnya

Terkait ini juga saya sudah melporkan kepada Kepolisian Untuk memproses secara hukum, ucapnya H. Dadi sambil menutup pembicaraannya. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed