by

Hati Hati, Aspal Jembatan Uncak Kapuas Putussibau Retak

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Beredar foto dari warganet yang viral mengatakan bahwa kondisi aspal jembatan Uncak Kapuas retak dan diminta kepada masyarakat yang melewati jembatan Uncak Kapuas Kabupaten Kapuas Hulu untuk lebih berhati hati.

Yang menjadi catatan MEDIAKALBARNEWS.COM adalah sampai sejauhmana pihak kontraktor yang melakukan pemasangan ganti karet jembatan Uncak Kapuas tersebut.

Dan dimana letak kualitas dari kontraktor sebagai pemasangan pekerjaan atau ganti karet dijembatan Uncak Kapuas itu yang sudah berusia puluhan tahun.

Perlu diketahui kewenangan maupun tufoksi dari pembangunan dan pemeliharaan jembatan maupun jalan tanggungjawab Pemerintah sesuai dengan status dari jembatan atau jalan.

Kalau jembatan dan jalan berstatus Kabupaten berarti tanggungjawab Pemerintah Kabupaten, kalau jembatan dan jalan berstatus Provinsi bearti tanggungjawab Pemerintah Provinsi serta jembatan dan jalan berstatus Nasional adalah tangungjawab Pemeritah pusat yang sudah diatur didalam bingkai regulasi peraturan yang berlaku yang kewenangan itu tidak boleh disalahgunakan. ( ICHANK / MK )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed