by

Heboh…Plafon Masjid Agung Al-Falah Mempawah Ambruk

MEMPAWAH, Media Kalbar

Baru seumur jagung, alias sekitar setahun Masjid Agung Al-Falah Mempawah diresmikan. Namun mendadak plafon masjid yang jadi kebanggaan warga Mempawah ini ambruk, Senin (16/1) dini hari sekitar pukul 01.00 wib.

Sesuai rilis berita yang diterima mediakalbarnews.com melalui jejaring media, Senin (16/1/23), bahwa ambruknya plafon masjid yang terletak di Jalan Raden Kusno ini sontak menghebohkan warga. Pertanyaan sontak perihal sejauh mana kualitas bahan dan pekerjaan masjid tersebut.

Dari rekaman video dan foto yang viral baru-baru ini,termasuk redaksi ikut mendapat kirimannya, patahan plafon dan rangka baja ringan berserakan di lantai sekitar tangga.

Memang belum diketahui pasti penyebab robohnya bangunan yang pada saat dibangun itu di era kepemimpinan Bupati Ria Norsan (Sekarang Wakil Gubernur Kalbar,red)

Dari data yang ditelusuri , Masjid Agung Al Falah diresmikan penggunaannya pada November 2021 lalu oleh Ketua Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla. Puluhan milyar digelontorkan untuk menyukseskan pembangunan masjid tersebut.

Seperti yang dilansir dari Mempawah News. Beberapa pihak termasuk pengurus masjid coba dihubungi,namun belum memberikan jawaban. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed