by

Lantik 105 pejabat Pemda Sambas, Bupati Satono Sebut Tahun 2023 Masih Banyak Setumpuk PR

Sambas, Media Kalbar – Dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, Satono melantik dan merotasi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Yang dilakukan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (16/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala OPD Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya Bupati Sambas, Satono mengucapkan selamat kepada 105 pejabat yang dilantik, serta mengajak bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat bertugas kepada pejabat yang dilantik hari ini, saya berharap bapak ibu ikut membantu menyelesaikan masalah-masalah di lingkungan masyarakat,” katanya

Bupati Satono juga menjelaskan bahwa prosesi pelantikan pengukuhan pejabat tersebut adalah dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang dan regulasi.

“Saya pastikan proses perpanjangan eselon 2 terkait mutasi, dan prosesi tidak ada sogok menyogok dan suap menyuap untuk menuju Sambas berkemajuan,” jelasnya

Baginya promosi mutasi merupakan hal yang lumrah untuk menguatkan organisasi pemerintahan daerah, dan telah melalui mekanisme yang panjang.

“Berbulan-bulan pemerintah telah melakukan evaluasi kinerja bapak ibu sekalian, hingga pada akhirnya untuk meningkatkan IPM Kabupaten Sambas,” jelas Bupati Satono

Bupati Satono juga menyampaikan mutasi tersebut untuk kemaslahatan yang lebih baik, hari ini boleh jadi ada yang merasa berkecil hati karena berada di tempat yang tidak strategis.

“Tahun 2023 punya setumpuk Pekerjaan Rumah (PR) yang luar biasa, kita harus bisa mempertahankan IPM Kabupaten Sambas, bahkan harus kita tingkatkan hingga peringkat 1.” ujarnya

Diketahui terdapat 8 Pejabat Eselon II yang dilantik pada kesempatan tersebut diantaranya , M. Yayan Kurniawan sabagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Fatah Maryunani sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Eko Susanto, Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas, Ganjar Eko Prabowo, Sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Fatma Aghitsni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Hendy Wijaya Kepala Dinas Perikanan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan, dan Alkap sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed