by

Hendegi Dikukuhkan Sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Melawi, Ini Pesan Bupati

Melawi, Mediakalbar – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyerahkan Bendera Organisasi kepada ketua Karang Taruna Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, S.I.P sebagai tanda secara resmi dikukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Melawi periode 2021-2026. Selasa (26/7/2022) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Diketahui, Hendegi adalah Ketua pertama Karang Taruna Kabupaten Melawi. Karena Melawi baru pertama kalinya pembentukan Karang Taruna tingkat kabupaten.

Bupati Melawi menyampaikann apresiasi atas terselenggarakan kegiatan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Melawi dan ucapan selamat untuk para pemuda yang baru saja di kukuhkan.

“Semoga amanah sebagai kader Karang Taruna bisa membawa perubahan khusus untur para pemuda di Kabupaten Melawi,” ujarnya.

“Kepada seluruh pengurus Karang Taruna, saya harapkan dapat terus meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan peran dan fungsi organisasi, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih maju, makmur, dan sejahtera dan pembangunan Kabupaten Melawi yang Adil, Pantas, Hebat dan Berlandaskan Gotong Royong, “ harap Bupati.

Lebih lanjut disampaikan bupati, momentum Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Melawi Masa Bhakti 2021-2026 diharapkan dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial dl masing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada, sekaligus menghasilkan rumusan, model, maupun strategi penanganan permasalahan sosial kedepan sehingga secara bertahap khususnya dl Kabupaten Melawi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Melawi Masa Bhakti 2021-2026 Hendegi Januardi Usfa Yursa, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan terimaksih atas kepercayaan kepada dirinya menahkodai Karang Taruna Kabupaten Melawi yang periode pertama semenjak berdirinya Kabupaten Melawi.

Dikatakan Hendegi, sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

“Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada pedoman dasar dan pedoman rumah tangga di mana telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah mulai dari desa atau kelurahan sampai pada tingkat nasional. semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota karang taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang, “ ungkapnya.

Tampak hadir pada acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Melawi Masa Bhakti 2021-2026. Bupati Melawi, Sekda Melawi, Kepala OPD lingkungan Pemkab Melawi, Ketua DPRD Melawi beserta Anggota, Kapolres Melawi diwakili, LO. Kodim 1205/Sintang, para Majelis Penasehat Karang Taruna dan Anggota serta Tokoh Pemuda, Masyarakat, Ormas dan tamu undangan lainnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed