by

Himpunan Mahasiswa Islam Ingatkan Pemda Sambas Untuk Pasang Ornamen Islami Jelang Ramadhan 

Sambas, Media Kalbar – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas Rizal  himbau Pemerintahan Daerah Kabupaten Sambas untuk inisiatif memasang ornamen Islami dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

 

“Jelang Ramadhan ini kita harapkan Pemda Sambas untuk segera memasang ornamen Islami dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H,” ujarnya. Jumat (8/3/2024).

 

Ketum Rizal menyampaikan bahwa perlu adanya ornamen Islami dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, agar giroh dan semangat untuk melaksanakan ibadah di bulan puasa.

 

“Jelang Ramadhan yang tinggal hitungan hari ini belum terlihat nuansa ataupun ornamen Islami yang terpasang di pusat kota maupun di setiap kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas, maka dari itu kita menginginkan Pemda untuk segera melaksanakan hal tersebut,” ujarnya

 

Dirinya juga menambahkan bahwa “Meskipun kemarin telah dilaksanakan kegiatan pawai ta’aruf dan khataman Akbar serta festival tajuk telur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, namun harus  juga disertai dengan hiasan maupun ornamen Ramadhan sebagai penambah semarak menyambut ibadah puasa,” jelas Rizal

 

Rizal juga menyampaikan, tahun sebelumnya jelang Ramadhan pasti sudah terpasang nuansa Islam, tetapi 2024 ini masih belum terlihat di Kabupaten Sambas.

 

“Jangan sampai sudah pertengahan Ramadhan baru di pasang ornamen ataupun hiasan di setiap Kecamatan-kecamatan. Kita tidak menginginkan adanya komentar-komentar yang negatif kedepan nantinya, karena di momentum bulan puasa ini kita masyarakat muslim fokus untuk mencari pahala dan menjalankan ibadah puasa,” jelasnya

 

Ketum HMI Sambas Rizal menegaskan bahwa dirinya menekan Pemda Sambas untuk segera memasang ornamen maupun hiasan yang bernuansa islami.

 

“Sejauh ini yang terlihat di pusat kota Sambas hanya ornamen ataupun hiasan-hiasan yang sudah lama. Saya berharap Pemda Sambas untuk segera memasang ornamen maupun hiasan islami dalam menyambut dan semarak bulan suci Ramadhan 1445 H,” pungkasnya (rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed