by

Yuni Firayanti Kembali Terpilih sebagai Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kalbar

Kubu Raya,  Media Kalbar

Seluruh dosen tetap Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (UNU Kalbar) secara aklamasi memilih Yuni Firayanti SIP MM sebagai Dekan. Pemilihan dilakukan di sebuah kafe di Jalan Sungai Raya Dalam Kubu Raya, Kamis (7/3/2024).
Pemilihan dilakukan karena Dekan sebelumnya, Ahmadi MSc mengundurkan diri. Yuni terpilih sebagai Dekan Fakultas Ekonomi (FE) untuk melanjutkan sisa kepengurusan yang berakhir tahun 2025 depan. Sebelumnya juga Yuni pernah menjabat Dekan di fakultas sama saat di awal berdirinya UNU Kalbar.
“Untuk kedua kalinya saya menjabat Dekan. Amanah ini saya terima dengan penuh tanggung jawab mengingat Fakultas Ekonomi akan melakukan reakreditasi. Karena pengalaman pernah mengikuti akreditasi pertama Fakultas Ekonomi, inilah alasan kawan-kawan memilih saya,” kata Yuni usai pemilihan yang juga Ketua Senat UNU Kalbar.
FE UNU Kalbar sedang mempersiapkan borang untuk reakreditasi. Ini menjadi tugas berat seluruh dosen FE di bawah kendali dekan baru. Walau pun demikian, di bawah kepemimpinan Yuni, proses reakreditasi bisa menjalan sesuai rencana.
“Beliau sudah punya pengalaman menghadapi asesor. Kita tidak ragu memilih beliau sebagai Dekan. Kita yakin FE bisa lebih maju dari sebelumnya,” harap Marhamah SE ME Ketua Program Studi Manajemen FE UNU Kalbar yang ikut memilih Yuni.
Ahmadi sendiri masih memiliki tanggung jawab untuk menuntaskan reakreditasi FE. Dia siap membantu sampai proses reakreditasi selesai. “Inilah tanggung jawab saya terakhir untuk menuntaskan reakreditasi walaupun saya tidak di sini lagi,” ujarnya.
Segera Dilantik
Wakil Rektor II UNU Kalbar, Dr Hamzah Tawil yang ikut hadir dalam pemilihan itu, merasa sedang proses pemilihan berjalan penuh kekeluargaan. Ini sebagai tanda dosen FE kompak dan solid. Hasil pemilihan Dekan ini segera dilaporkan ke Rektor.
“Bila tidak ada halangan, esok (8/3/2024) hari Jumat akan dilangsungkan pelantikan. Hal ini mengingat jangan sampai ada kekosongan unsur pimpinan di Fakultas Ekonomi. Saya ucapakan selamat buat Bu Yuni, dan terima kasih untuk Ahmadi yang telah banyak berbuat untuk kemajuan Fakultas Ekonomi,” kata Hamzah.
Seluruh dosen tetap FE hadir dalam pemilihan Dekan itu, yakni Yuni Firayanti, Marhamah, Rosadi Jamani, Fidia Wulansari, Syarif Muhammad Syaifudin, Hamzah Tawil, dan Jun Andrian. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed