by

HMI Sambas Lirik 10 Tokoh Ini Isyaratkan Bakal Meramaikan Pilbub 2024

Sambas, Media Kalbar – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sambas melalui kepala bidang partisipasi pembangunan daerah (PPD) HMI Sambas, Wahyudi Wibowo Sari mengatakan bahwa etalase bursa pemilihan Bupati Kabupaten Sambas sudah mulai memanas, pasalnya pihaknya mencatat terdapat 10 tokoh populer dan berpengaruh menjadi pergunjingan di kalangan masyarakat kabupaten Sambas.

 

“Kami menilai sudah kian tampak memanas. Melihat banyak sekali nama-nama tokoh populer dan berpengaruh menjadi pergunjingan di kalangan masyarakat.”ungkapnya kepada Media Kalbar, Senin (18/3/2023)

 

Menurutnya Ini menjadi pertanda bagus bagi iklim demokrasi di daerah artinya banyak tokoh-tokoh ingin membangun daerah Sambas.

 

“Mendekati pendaftaran bakal calon Bupati mendatang kami juga melihat ada nama seperti X Bupati sebelumnya yakni H Atbah Romin Suhaili bakal berlenggang pilbup mendatang.”jelas Wahyudi Wibowo Sari

 

Dirinya juga menyebutkan salah satu mantan anggota DPR RI yakni Rubaiti Erlita Prabasa sempat terdengar pada pilbup mendatang akan ikut dalam kontestasi. Pentolan tokoh kuat Sambas lain nya dari Ketua DPC Nasdem Kab. Sambas yakni H Subhan Nur, menjadi kacamata kami bakal kuat ikut dalam pilbup mendatang mengingat mempunyai basis dan simpatisannya yang kuat.” Ujar kepala bidang partisipasi pembangunan daerah (PPD) HMI Sambas, Wahyudi Wibowo Sari

 

“Menjadi takkalah menarik adalah ada 2 tokoh yang kami menilai bakal membuat pesta dinamika Pilbup mendatang menjadi sangat menarik adalah Misni Safari dan Fahrur Rofi. Kita kenal Misni Safari adalah sosok tokoh inovatif dengan gerakan masjid 1001 Kubah, tambah lagi dalam event terakhir jalan sehat di ikuti oleh ratusan ribu masyarakat ini menjadi pertimbangan kuat bahwa Misni Safari ikut bursa Pilbup mendatang.” Tambahnya lagi

 

Lanjut kepala bidang partisipasi pembangunan daerah (PPD) HMI Sambas, Wahyudi Wibowo Sari mengatakan bahwa Fahrur Rofi yang sekarang masih aktif menjabat sebagai wakil Bupati Sambas juga ikut dalam catatan kami ikut dalam bursa Calon Bupati mendatang.

 

“Mengingat adanya dinamika politik dalam periode saat ini dan kefiguran Fahrur Rofi yang dekat kepada masyarakat bawah. Kemampuan Fahrur Rofi dalam merekonsiliasi para tokoh-tokoh yang di sebutkan di atas bahkan tokoh masyarakat adat juga menjadi sorotan kami ketika pilbup kemarin.”katanya

 

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sambas melalui kepala bidang partisipasi pembangunan daerah (PPD) HMI Sambas, Wahyudi Wibowo Sari menyebutkan ada 10 tokoh populer dan berpengaruh menjadi pergunjingan di kalangan masyarakat kabupaten Sambas.

 

“Adapun yang masuk dalam catatan prediksi pandangan kami sebagai nama-nama yang bakal ikut dalam bursa Pilbup mendatang :

 

1. Satono

2. Fahrur Rofi

3. Atbah Romin Suhaili

4. Heroaldi

5. Dr Nurhadianto

6. H Abu Bakar

7. dr Achmad Hardin

8. Rubaeti Erlita Prabasa

9. H Subhan Nur

10. Misni Safari

 

Dari nama-nama di atas tentu masih berkembang dalam bursa prediksi Pilbup Sambas mendatang sebagai penantang pertahanan Bupati Satono sekarang. Kami juga akan melakukan survey prediksi dan survey kepuasan kebijakan publik terhadap pemerintah sekarang.” katanya (Rai)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed