by

Maraknya Kriminalitas Pelajar Dan anak Putus Sekolah Menggemparkan Kalimantan Barat

Kubu Raya, Kalbar Kalbar

Kejadian-kejadian kriminal yang melibatkan anak-anak, terutama yang masih berstatus pelajar dan putus sekolah, semakin mengkhawatirkan masyarakat Kalimantan Barat belakangan ini.

Menuru Rudi Halik, seorang tokoh masyarakat dan Sekretaris Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kabupaten Kubu Raya provinsi Kalimantan Barat,kepada awak media Senin(18/3/2024) dia mengatatqkn
maraknya kriminalitas yang dilakukan oleh anak-anak ini merupakan tugas bersama untuk diatasi.”Katanya.

Rudi Halik menekankan perlunya pengawasan lebih ketat dari para orang tua terhadap aktivitas anak-anak mereka serta memberikan arahan dan nasehat yang benar. Beliau juga menyoroti pentingnya pendidikan agama dan sosialisasi nilai-nilai kebermasyarakatan.”Ucapnya.

Pemerintah diminta untuk memberikan perhatian khusus dengan membuka program pendidikan berbasis akhlak dan kebersamaan sosial, serta menyediakan bimbingan dan penyuluhan di sekolah-sekolah dan masyarakat melalui lembaga terkait.”Tegasnya.

Halik juga mengapresiasi kinerja aparat kepolisian Kalimantan Barat dalam menanggapi laporan masyarakat dan menindak pelaku kejahatan dengan tegas sesuai hukum yang berlaku, sambil memberikan pembinaan yang adil.”Ungkapnya.

Masyarakat berharap upaya-upaya ini dapat dilaksanakan dengan baik untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan, kebudayaan, dan agama, serta mendukung generasi muda sebagai penerus bangsa.”Pungkaanya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed