by

ISB Bengkayang Meraih Akreditasi Tingkat Institusi Baik Sekali

Bengkayang, Media Kalbar

Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang Kalimantan Barat, pada Selasa 24 Oktober 2023 mendapat kabar yang sangat menggembirakan.

Pasalnya pada level institusi ISB mendapat hasil akreditasi “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memiliki wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Rektor Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang Romo Marianus Dinata Alnija mengungkapkan,” Kabar gembira tersebut disambut sangat baik oleh kami seluruh civitas akademika ISB, selain itu begitu banyak ucapan selamat atas capaian prestasi tersebut dari berbagai pihak.

Romo Marianus menambahkab,” ungkapan rasa gembira dari segenap civitas akademika tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya hasil akreditasi “Baik Sekali” yang diterima ISB saat ini merupakan puncak dari pelaksanaan akreditasi ISB yang cukup panjang selama tahun-tahun terakhir ini.

Sebelumnya ISB sudah melakukan tahapan akreditasi pada ke 4 Program studi yang ada yakni PGSD, TI, Manajemen dan Kewiraushaan dan keempat prodi tersebut mendapat hasil akreditasi “Baik Sekali”.

Saat ini pada level akreditasi Institusi ISB kembali mendapat hasil akreditasi “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini membuktikan adanya konsistensi ISB dalam menjaga mutu pendidikan di Shanti Bhuana.

Romo Marianus Dinata Alnija, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika ISB baik Dosen, Staf maupun para mahasiswa yang sudah ikut mendukung dalam menyukseskan pelaksanaan akreditasi di ISB.

“Kita sudah melewati 5 kali akreditasi, 4 Prodi dan 1 pada level institusi. Kerja keras dari kita semua akhirnya berbuah manis dengan mendapat hasil akreditasi “Baik Sekali” baik pada ke 4 prodi dan sekarang pada level institusi,”demikian ungkap Romo Marianus

Ia juga berharap agar dengan hasil akreditasi “Baik Sekali” menjadi pelecut semangat bagi segenap civitas akademika ISB untuk lebih semangat lagi dalam berkarya, lebih meningkatkan kerjasama dalam tim serta memberi pelayanan yang lebih baik lagi kepada setiap mahasiswa yang ingin bergabung di ISB.

Seperti diketahui, pada tanggal 28-30 September 2023 yang lalu, Institut Shanti Bhuana melangsungkan kegiatan Asesment Lapangan (AL). Pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada kesempatan tersebut mengutus 2 Assesor diantaranya, Assesor- 1 Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.Si.,M.Kom dan Assesor-2 Prof. Dr. Bernadette Robiani, M.Sc,” pungkasnya. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed