by

Kehadiran SMSI Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah Di Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang merupakan salah satu konsetuen Dewan Pers hadir di Kalbar secara legal dengan dilantiknya Pengurus SMSI Beberapa Kabupaten/Kota Se-Kalbar

Acara yang dirangkai dengan Diskusi Panel ini dibuka oleh Pj Gubernur Kalbar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Christian Lumano yang berlangsung di Hotel IBIS Pontianak, Rabu (25/10).

Dalam sambutannya PJ Gubernur Kalbar mengharapkan agar SMSI bersinergi dengan pemerinta Provinsi Kalbar dalam rangka membangun informasi pemberitaan secara baik dan mendukung program pemerintah.

Sementara itu Dewan Pembina SMSI Kalbar yang juga Ketua PWI Kalbar Gusti Yusri menekankan bahwa sebagai organisasi pemilik media, SMSI diharapkan terus meningkatkan kualitas pemberitaan dan SDM nya terutama wartawan atau jurnalis yang ada di dalam bergabung di media siber.

Ketua SMSI Provinsi Kalbar Muhammad Khusairi ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa sebagai organisasi terbesar di Asia Tenggara, SMSI secara nasional anggotanya 2000 lebih, untuk di Kalbar saat ini berjumlah 35 Media siber yang bergabung. Kepengurusan SMSI Kabupaten yang ada Kabupaten Kubu Raya, Sambas, Sintang, Sekàdau, Sanggau, Ketapang, Kota  Singkawang, Mempawah.

Khusairi juga menyampaikan keinginan untuk bisa bersinergi dengan pemerintah, KPU, Bawaslu, dan pihak-pihak swasta dalam membangun media siber yang konpetitip dan berkualitas, sehingga akhirnya lahirkan pemberitaan yang berkualitas mencerdaskan masyarakat.

Diskusi Panel menghadirkan nara sumber Bupati Kubu Raya, Ketua KPU Kalbar, Ketua Bawaslu Kalbar, Polda Kalbar dan Heri Mustamin Anggota DPRD Kalbar.(Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed