by

Ismail Mengajak Mari Sukseskan MTQ IX Tingkat Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Ketua harian pelaksana dan merangkap pelatih di Perkumpulan Seni dan Budaya Bela diri Pukul Tujuh Silat Kampung Menyatukan Budaya Etnis Ismail Djayusman di damping Ketua Umum dan guru besar di Perkumpulan Seni dan Budaya Bela diri Pukul Tujuh Silat Kampung Menyatukan Budaya Etnis Rusmika Djayusman

Mengaku bangga dengan antusias masyarakat Kecamatan Sungai Kakap menjelang pembukaan gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) lX.Hal itu diakuinya usai melihat ramainya partisipasi masyarakat Kecamatan Sungai Kakap memasang Spanduk.Minggu(11/6/2023).

Ia juga berharap agar dukungan masyarakat terus mengalir hingga malam penutupan pada Rabu (9/10) mendatang. Terlebih dalam memberikan pelayanan kepada para kafilah yang berasal dari kabupaten/kota lain.

“Mari senyum untuk menyambut tamu-tamu dari kecamatan lain,dan mari tunjukan keramahan dari pada masyarakat Kecamatan Sungai Kakap sehingga kesan dari pada tamu dari kecamatan lain setelah kembali dari Kecamatan Kakap mendapat kesan yang luar biasa dan baik,”pesannya.

Di Samping itu,Ismail Djayusman optimis Kafilah Kecamatan Sungai Kakap mampu mempertahankan predikat juara umum MTQ tingkat Kabupaten

Adi Kusumajaya Kepala Desa Punggur Kecil saat di temui awak media dia mengatakan Alhamdulillah Saya selain selaku kepala desa Punggur Kecil dan juga atas nama ketua LPTQ Kecamatan Sungai Kakap akan menyampaikan tentang persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)Kabupaten Kubu Raya lX.di Kecamatan Sungai Kakap.

Alhamdulillah setelah kami lakukan tahapan tahapan saat ini kepanitian sudah bergerak di masing masing seksi dan koordinator untuk mimbar utama sekarang juga sedang di kerjakan prosesnya sudah hamipir 100% selesai.

Dan juga dari pihak media kawan kawan dari Pemerintah desa dan dari pihak lainnya juga membuat Baleho bener yang di pasang di setiap penjuru penjuru Kecamatan Sungai Kakap.

Untuk membantu mensosialisasikan kegiatan MTQ ini mudah mudahan dengan itu warga Kecamatan Sungai Kakap paham dan tau bahwa bulan Juni Insya Alhah kita menjadi tuan Rumah terkait kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)yang ke lX tingkat Kabupaten di Kecamatan Sungai Kakap.”Terangnya.

Sementara Kepala Desa Punggur Kapuas Anwar saat di konfirmasi terkait Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)yang ke lX tingkat Kabupaten di Kecamatan Sungai Kakap kepada awak media dia mengatakan.

Yang pasti dari pemerintahan desa Punggur Kapuas mendukung sekali kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ)yang ke lX tingkat kabupaten ini yang akan di laksanakan di Kecamatan Sungai kakap yang pasti di situ bentuk dukungan kita dari desa kita juga ter masuk dalam kepanitiaan di MTQ ke-IX di kabupaten kubu raya ini,”Ucapnya.

Untuk itu kita berharap supaya ke depannya pelaksanaan MTQ ini yang tinggal menunggu waktu beberapa hari lagi dapat berjalan dengan lancar dan seluruh lapisan warga di kecamatan sungai kakap ini bisa mensuport dan mendukung kegiatan tersebut.”Harapnya

Terpisah wakil ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya.Ir.Usman kepada awak media dia menjelaskan tadi kita sudah mengikuti MUSdes di desa Sungai Itik dan kebetulan juga di hadiri oleh Pak Camat Sungai kakap.”Jelasnya.

Beliau juga sudah sampai kan insyaallah lagi persiapan MTQ, kita memang masyarakat Kecamatan Sungai kakap sebagai tuan rumah mari bersama sama kita dukung kegiatan ini dan sama sama kita jaga keamanan,”Ajaknya.

Karena keamanan itu bukan hanya tanggung jawab Camat,Polisi tetapi tanggung jawab kita semua bersama sama kita jaga keamanan supaya kegiatan keagamaan ini berjalan dengan aman tertib lancar dan insyaallah kecamatan sungai kakap mendapat berkah dari kegiatan ini Aamiin Ya Rabbal Alami.” Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed