by

Jadi Inspektur Upacara Hari Agraria, Gubernur Apresiasi Kinerja Dan Prestasi BPN Kalbar

Media Kalbar, PONTIANAK

Gubernur sangat mengapresiasi kinerja ATR/BPN Prov Kalbar beserta seluruh kab/kota dikarenakan target yang ditetapkan pemerintah pusat selalu tercapai.
“Saya selalu mengikuti prestasi yang dicapai. Jumlah sertifikat yang diserahkan Presiden di setiap seremoni selalu melampaui target. Saya berharap untuk selalu meningkatkan prestasi karena sangat membanggakan bagi Kalbar,” ucap H. Sutarmidji, SH, M. Hum., Gubernur Kalimantan Barat, H. ketika menjadi Inspektur Upacara dalam Pringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 yang mengusung tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional”. Jumat (24/9/21).

Upacara tersebut dihadiri Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Kalimantan Barat, Ery Suwondo, S.H., beserta jajaran, di Halaman Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Barat (ATR/BPN) Provinsi Kalbar.

Disampaikan oleh Gubernur bahwa Prestasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain karena tidak gampang untuk mensertifikatkan lahan yang sangat luas serta kondisi alam yang menantang di Kalbar.
“Saya harap ini menjadi semangat kita untuk mensukseskan setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah dan dapat membuat banyak prestasi untuk Kalbar,” harap orang nomor satu di Kalimantan Barat.
Gubernur juga berharap sertifikat tanah dari Presiden RI dapat dimanfaatkan masyarakat penerima sebagai akses permodalan.
“Sertifikat ini harus dimanfaatkan sesuai dengan Undang-Undang
Cipta Kerja untuk akses permodalan. Tetapi bentuk usaha harus jelas. Jadi, diperlukan bantuan dari pihak ATR/BPN,” tutup H. Sutarmidji. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed