by

Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar Ikuti Upacara dan Syukuran HBI Ke-72 Secara Virtual

Pontianak, Media Kalbar

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI gelar Upacara dan Syukuran yang dipusatkan di Graha Pengayoman dengan mengambil tema “Bangkitnya pelayanan, revitalisasi penegakan hukum dan keamanan untuk Negeri”dan diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat ikut menyaksikan dari Aula Pertemuan Hotel Ibis Pontianak. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Fery Monang Sihite turut didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan; Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Toman Pasaribu serta Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Eka Jaka Riswantara tampak hadir mengikuti dengan seluruh jajaran struktural, para Kepala UPT se-Kota Pontianak serta para Purna Bhakti Imigrasi.

“Usia 72 tahun adalah waktu yang tepat untuk introspeksi dan evaluasi diri. Sudahkah jajaran imigrasi menjadi penjaga pintu gerbang yang berwibawa, sesuai dengan semboyannya yaitu Bhumi Pura Wira Wibawa. Usia 72 tahun mencerminkan tingkat kematangan baik dalam organisasi maupun dalam hal berkinerja. Diusia ini kita tidak boleh lagi salah dalam mengambil kebijakan dan keputusan, segala pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian harus benar-benar kita lakukan dengan Semakin PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif,” ujar Yasonna dalam amanatnya kepada seluruh ASN Imigrasi.

Mengakhiri amanatnya, Yasonna mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Imigrasi atas dedikasinya menjalankan tugas dan amanah dengan baik, menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI tercinta ini. Buktikan bahwa jajaran Imigrasi mampu menjadi penjaga pintu gerbang yang berwibawa sesuai dengan semboyan yaitu “Bhumi Pura Wira Wibawa”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara serempak oleh seluruh jajaran Kemenkumham. Dalam hal ini, Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja memberikan potongan kue pertama kepada para Purna Bhakti yang turut hadir dalam kegiatan ini. Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Fery Monang Sihite memotong tumpeng dan memberikan potongan pertama kepada ASN Imigrasi teladan dan termuda.

Selain mengikuti rangkaian kegiatan upacara dan syukuran dari pusat secara virtual, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan musik dan lagu yang dibawakan oleh Parawali Band serta penampilan dari para ASN dan Purna Bhakti yang turut menyumbangkan lagu untuk menghibur tamu dan undangan lainnya. Tampak pula para Ibu-ibu Dharma Wanita turut memeriahkan acara ini dengan joget bersama.

Di penghujung acara, Fery Monang Sihite berkesempatan memberikan tali asih kepada para Purna Bhakti yang telah menyempatkan diri untuk turut hadir. Dan acara diakhiri dengan persembahan pantun dari pembawa acara yaitu Karudenim Pontianak, Agus Suharto. (nar/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed