by

Jalan Sepinggan Kecil Ditimbun Rp.84 Juta Malah Jadi Bubur

SAMBAS, Media Kalbar -Jalan poros desa di Dusun Sepinggan Kecil, Desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, saat ini sedang dalam pekerjaan pemeliharaan oleh pemerintah melalui Dinas PUPR.

Sungguh miris, saat pelaksana menimbun jalan tersebut bukannya malah semakin bagus tapi semakin hancur menjadi bubur. Dampaknya, anak-anak sekolah kesulitan berangkat sekolah dan warga setempat mengeluh karena aktivitas terhambat.

Pelaksana pekerjaan proyek seperti ini patut diduga melakukan korupsi jumlah dan jenis material sebab anggaran yang dikucurkan tidak sesuai dengan hasil pekerjaan di lapangan. Jalan yang seharusnya semakin bagus justru menjadi hancur lebur.

Seorang warga berinisial RR menyampaikan keluhannya kepada awak media ini secara langsung. Ia bahkan memohon untuk dilakukan investigasi atas pekerjaan proyek jalan tersebut.

“Kami sangat kecewa dengan pekerjaan peningkatan jalan oleh pemborong nakal. Jalan yang menjadi akses utama masyarakat sebelumnya tidak separah ini.
Setelah ditingkatkan malah makin rusak dan menjadi kubangan lumpur. Mohon dibantu untuk dikawal pembangunan ini agar pemborong bertanggungjawab menimbun kembali jalan yang menjadi kubangan lumpur ini karena sangat menggangu aktivitas masyarakat terutama anak sekolah.
Lokasi jalan yang ditingkatkan menjadi kubangan lumpur ini tidak jauh dari sekolah dasar. Jika bukan lembaga dan media kemana lagi warga harus meminta pertolongan” ujar RR.

Diketahui dari plang proyek yang ada di lapangan, pekerjaan peningkatan jalan Dusun Sepinggan Kecil tersebut dilakukan oleh CV Nur Sukma dengan anggaran sebesar Rp.84.837.000 rupiah. ( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed