by

Jelang Pilkades 2022, Ratusan Cakades di Kabupaten Sambas Gelar Deklarasi Serentak

Sambas Media Kalbar – Ratusan para Calon Kepala Desa (Cakades) di Kabupaten Sambas, melakukan aksi Deklarasi serentak yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, diikuti oleh jajaran Forkopimda, Rabu (5/10/2022).

Diketahui bahwa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sambas tahun 2022 akan segera dilaksanakan 15 Oktober 2022 mendatang.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala S.Ik, bersama Bupati Sambas, H. Satono didampingi Sekda Sambas, Ir.H.Ferry Madagaskar memimpin penandatanganan dan pengucapan deklarasi damai Pilkades serentak 2022.

“Deklarasi damai ini merupakan komitmen kita semua untuk menjamin agar pelaksanaan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Sambas berjalan aman, damai dan tertib. Saya tegas meminta kepada semua Cakades yang bertarung untuk siap kalah dan siap menang,” jelas Bupati Sambas, Satono saat membawakan sambutan kepada para Calon Kepala Desa (Cakades) di Kabupaten Sambas. Rabu (5/10/2022)

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas tersebut mengatakan, adalah hal yang lumrah dalam dunia demokrasi, setiap pemilihan Kepala Daerah maupun Kepala Desa, akan ada perbedaan pandangan politik.

“Ingat pesan yang saya sampaikan, baik itu kepada para Cakades maupun masyarakat Kabupaten Sambas, bahwa proses demokrasi itu akan menciptakan perbedaan pandangan antara kita dan orang lain, walaupun demikian jangan jadikan itu sebagai pemantik perpecahan,” katanya.

Bupati Sambas H. Satono berharap, kontestasi Pilkades serentak 2022 akan menghasilkan pemimpin desa yang mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Menyelaraskan visi misi Sambas Berkemajuan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala S.Ik, menyampaikan bahwa pada tanggal 15 Oktober bisa berjalan dengan baik,” kami atas amanat UUD no 2 tahun 2022 kepolisian melaksanakan rasa tertib dan damai tentunya di bantu pihak dari kabupaten Sambas, kami berharap momentum ini dapat dilaksanakan jadikan ini sebagai persaudaraan, berfikir positif apa yang akan dilaksanakan kedepannya.”ujarnya

Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala berharap dalam demokrasi ini menjadi wadah di masyarakat jangan sampai terpecah belah, untuk kedepannya apa yang bisa di perbuat ke masyarakat, jangan sampai ada perpecahan.

“Kita sama-sama berharap dalam demokrasi ini menjadi wadah di masyarakat jangan sampai terpecah belah, mari kita sama-sama dengan ikrar ini kita bersaing secara sehat, kita kedepankan proses karena proses tidak akan mengkhianati hasil, fokus saja untuk kedepannya apa yang bisa kita perbuat ke masyarakat, jangan sampai ada perpecahan.”jelasnya ( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed