by

Jalan Umum Rusak Akibat Angkutan TBS Sawit

Kubu raya, Media Kalbar

Beginilah Kondisi Jalan poros kurang lebih sepanjang 400 meter di wilayah RT.01 Rw.01 Dusun Suka Raja Desa Arus Deras rusak parah akibat aktivitas kendaraan angkutan Tandan Buah Segar(TBS) perusahaan Perkebunan Sawit PT. MARK

Kondisi ini,tentu menjadi perhatian Pemerintah Desa,hingga menuai protes dari Masyarakat,khususnya warga sekitar,karena menjadi akses utama untuk beraktivitas sehari-hari.

Kepala Desa Arus Deras Abdul Sukur Kepada Sejumlah Wartawan saat di temui di Kantornya pada hari Kamis.8 Juli 2021 menegaskan,Pemerintah sudah berupaya,hampir setiap tahun melakukan pembangunan,perbaikan jalan, hingga menjalain komunikasi dengan manajemen perusahaan PT. MART namun,sampai saat ini belum mendapat tanggapan positif mengenai kondisi jalan tersebut.

Kondisi jalan di Desa Arus Deras Kecamatan Teluk pakedai ,”Kita ini capek,tiap tahun bangun jalan itu,dihajar sama kendaraan angkutan Tandan Buah Segar(TBS)Sawit.

Bahkan berapa kali,kami dari Pemerintah Desa mengirimkan surat ke-mereka,tapi tidak ada tanggapan.Mereka itu,

Orang nomor 1 di Desa tersebut bahkan geram,karena pihak perusahaan sampai saat ini belum menghiraukan surat yang dia sampaikan kemereka.

Soal tanggung jawab perbaikan jalan umum yang kondisinya sudah rusak parah.Sementara, kemampuan pemerintah Desa terbatas untuk pembangunan infrastruktur lantaran sebagain besar anggaran dialihkan untuk penanganan COVID-19.

Saya mengharapkan kerjasama Perusahaan dengan pihak Pemerintah Desa kami tidak meminta macam-macam cuma minta sedikit saja untuk perbaikan jalan.”jalan itu juga di lewati kendaran kendaraan perusahaan setiap harinya

” Jadi saya minta pihak PT MART untuk bisa mendukung kami Pak Bupati la terutama karna jalan ini kewenangan kabupaten kami tidak bisa bergerak

ke jalan tersebut kecuali pakai dana swadaya dan itu sudah kami lakukan beberapa bulan yang lalu tapi kena dana swadaya kami terbatas sedangkan lalu lintas jalan tersebut mobil – mobil berkapasitas berat jadi keadaannya ancur lagi.”Tandasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed