by

Jalin Kerja Sama, Rutan Kelas IIb Sambas Berikan Pelatihan Merajut Bagi Warga Binaannya

Sambas, Mediakalbarnews.com –

Dalam rangka meningkatkan program pembinaan kemandirian di Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sambas menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kab. Sambas untuk memberikan pelatihan ketrampilan bagi warga binaannya.

Hal ini ditindaklanjuti dengan memberikan pelatihan merajut bagi warga binaan sebanyak 20 orang yang terdiri dari 15 wbp wanita dan 5 wbp pria.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 5 hari kerja bertempat di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas. Rabu/18-05.

Kepala Rutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ketrampilan bagi warga binaan ini sebagai wajud sinergitas dan kerjasama antara Rutan Kelas IIb Sambas dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sambas dalam pemberdayaan warga binaan agar memiliki ketrampilan yang bisa dijadikan bekal hidup setelah bebas nantinya.

“dengan menjalin kerjasama antara Rutan Kelas IIb Sambas dan Dinaskertrans Kab.Sambas ini untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan agar memiliki ketrampilan yang bisa dijadikan bekal hidup nantinya, ” terang Priyo.

Iapun menambahkan pelatihan ini sudah kesekian kalinya yang dilakukan dinaskertrans kab. Sambas untuk warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas, untuk itu Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kab. Sambas dalam hal ini Dinaskertrans Kab. Sambas yang terus berupaya meningkatkan warga binaan agar lebih berkemajuan,” ucapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Drs. H. Zainal Abidin, M.M. melalui Pejabat fungsional pengantar kerja dinas tenaga kerja dan transmigrasi kab. Sambas, Sapani, A.Md.KL menyampaikan bahwasanya untuk program penempatan tenaga kerja pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi kab. Sambas memberikan pelatihan dengan memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam Rutan Kelas IIb Sambas dalam rangka Reintegrasi Sosial dan Persiapan Memasuki Dunia Kerja, sehingga mereka memiliki ketrampilan yang bisa digunakan sebagai bekal kerja setelah bebas nantinya.

” dinaskertrans kab. Sambas secara bertahap terus bekerjasama dengan Rutan Kelas IIb Sambas untuk memberikan pembinaan ketrampilan kepada warga binaan yang ada didalam Rutan Kelas IIb Sambas, dengan harapan mereka bisa memiliki ketrampilan sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu bekal kerja setelah mereka bebas nantinya, “tutupnya ( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed