by

Tidak Berkemajuan, Kadis PUPR Sambas Tolak Wawancara Soal Pembangunan Daerah

SAMBAS, Mediakalbarnews.com –

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sambas, Sabib, S.T., M.T., menolak wawancara dengan wartawan Media Kalbar di Kabupaten Sambas, Rabu 18 Mei 2022.

Padahal wawancara tersebut ingin menanyakan terkait informasi pembangunan Jalan Sungai Kelambu-Sepinggan yang telah masuk dalam tender dengan anggaran Rp.11 milyar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sambas tersebut terkesan tidak mendukung visi misi Sambas Berkemajuan yang mana Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono-Rofi selalu menyampaikan informasi tentang pembangunan kepada masyarakat lewat peran media.

Uray Rudi, wartawan Media Kalbar di Kabupaten Sambas menjelaskan kronologi penolakan tersebut terjadi saat dia hendak melakukan wawancara doorstop setelah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sambas tersebut selesai melakukan rapat di kantornya.

Bukannya bersedia diwawancarai, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sambas malah mengatakan dirinya sedang sibuk. Padahal wartawan Media Kalbar di Kabupaten Sambas sudah menunggu sejak lama, dan wawancara hanya butuh waktu dua sampai tiga menit saja.

“Saya ingin wawancara soal informasi pembangunan di Kabupaten Sambas, yaitu peningkatan Jalan Sungai Kelambu-Sepinggan yang sekarang sudah di tender dengan anggaran Rp.11 milyar,” ucapnya.

Diapun sangat menyesalkan sikap Kadis PUPR Kabupaten Sambas yang terkesan takut dengan wartawan. Padahal, wartawan justru ingin mensosialisasikan program pekerjaannya sendiri sebagai informasi positif tentang pembangunan kepada masyarakat luas.

“Ini sangat saya sesalkan, karena saat saya mengutarakan maksud ingin wawancara perihal pembangunan tersebut. Kadis PUPR malah mengatakan nanti saja, dia lagi sibuk. Padahal dia tinggal menjelaskan dan tidak perlu waktu lama,” pungkasnya. ( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed