by

Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Sambangi Pemuka Agama Katolik

Landak, Media Kalbar

Salah satu tugas Polisi adalah merangkul segenap elemen masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda, seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Serimbu dan Desa Engkangin BRIPKA Wahyudin Lubis salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Polres Landak Polda Kalbar sebagai pengemban fungsi Polmas selalu aktif di desa binaannya.

Melalui kesempatan itu, BRIPKA Wahyudin Lubis melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada tokoh agama PASTOR Christianus di Paroki Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Dusun Hanura Desa Serimbu untuk meningkatkan silahturahmi Polri dengan tokoh agama dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, sabtu (16/6/2023).

BRIPKA Wahyudin Lubis juga menyampaikan imbauan agar tidak terpengaruh berita yang belum tentu akan kebenarannya dalam kata lain berita hoax atau bohong terlebih lagi mengatasnamakan suku, ras, maupun agama (SARA) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat, untuk itu kita harus teliti terlebih dahulu terhadap informasi yang kita terima sebelum disebarkan ke pihak lain.

Ditempat terpisah, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menuturkan “melalui kegiatan ini diharapkan semua stakeholder dapat ikut berperan aktif dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi di Kecamatan Air Besar yang kondusif khususnya menghadapi Pemilu 2024 mendatang, dan berharap kepada para tokoh agama selain memberikan syiar keagamaan tetapi juga bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat. ” Jelas IPDA Donny.

PASTOR Christianus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian Polri, melalui pelaksanaan kegiatan silaturahmi hari ini.

“Kami siap bersinergi bersama dengan Polri dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Air Besar ini. Semoga tetap teduh dan sejuk sehingga masyarakat menjadi semakin aman dan nyaman,” imbuhnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed