by

Jasa Raharja Kalbar Turut Serta dalam Pelepasan Docking Rutinan KMP Jembatan Kapuas di Pontianak

PONTIANAK, Media Kalbar

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Barat, AA Lanang Dawan Wisnu Wardana bersama General Manager PT. Jembatan Nusantara Cabang Muda Pontianak dan para stackholder lainnya melakukan pelepasan terhadap KMP Jembatan Kapuas untuk docking tahunan yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2023 di Dermaga Bardan, Pontianak.

Rohman selaku General Manager PT. Jembatan Nusantara Cabang Muda Pontianak mengatakan, bahwa docking kapal penumpang ini rutin dilaksanakan guna perawatan dan perbaikan kapal. “Docking kapal ini bertujuan untuk perawatan dan perbaikan kapal, dimana apabila kapal ini terjaga dengan baik maka juga akan maksimal dirasakan oleh masyarakat”, ujar Rohman.

KMP Jembatan Kapuas merupakan satu-satunya kapal ferry yang digunakan sebagai angkutan penyeberangan di wilayah Pontianak khususnya rute penyeberangan Bardan-Siantan.
Dalam pelepasan docking kapal tersebut, Wisnu mengatakan bahwa peran KMP Jembatan Kapuas ini sangat penting dalam mobilitas masyarakat di Pontianak sehingga perawatan kapal tentunya menjadi hal prioritas demi keselamatan dan kenyamanan penumpang. “Kami sangat mengapreasiasi PT. Jembatan Nusantara dalam pengelolaan kapalnya, karena perawatan dan perbaikan kapal tentunya menjadi salah santu bentuk pencegahan atas hal-hal yang tidak diinginkan saat kapal beroperasi”

Docking KMP Jembatan Kapuas ini mulai dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2023 direncanakan akan selesai dalam waktu 9 hari kedepan dan diharapkan dapat selesai tepat waktu agar masyarakat dapat kembali menggunakan moda transportasi ini.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakailan dari Dinas Perhubungan Kota Pontianak, PT. ASDP Indonesia Ferry, Polairud Polda Kalbar, POM TNI, TNI AD, dan TNI AL di Kota Pontianak. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed