by

Jelang Muswil, Abriansyah Daftarkan Diri Jadi Calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

ABRIANSYAH Bertepatan Hari lahir nya Pancasila 1 Juni 2022, mendaftar diri sebagai calon Ketua MPW PP Kalbar Periode 2022-2027

Abriansyah membawa berkas administrasi serta didampingi oleh
Ketua MPC PP kabupaten kubu raya,
(Istri Alm.H Firman Muntaco.SH,MH ) Henny Dwi Rini, Serta MPN Pemuda Pancasila Ali Anafia beserta seluruh jajaran pengurus.

Puluhan kader MPC PP kota Pontianak notabene anggotanya yang berseragam lengkap, tampak mengantar langsung, sang ketuanya, dari sekretariat MPC PP kota Pontianak Jalan Siam ke sekretariat MPW PP Kalbar di jalan Gajah Mada No. 70 B. Sejumlah wartawan ikut memantau langsung sang calon Ketua MPW PP Kalbar mendaftar langsung ke Sekretariat MPW PP Kalbar.
Sebagaimana diketahui Abriansyah sekarang ini masih menjabat sebagai Ketua MPC PP Kota Pontianak masa bhakti 2019-2023.

Abriansyah mengatakan bila terpilih sebagai Ketua MPW PP Kalbar, dirinya siap memajukan organisasi yang dipimpinnya.

“Jika terpilih saya akan siap menyatukan semua pihak, dan memajukan organisasi Pemuda Pancasila di Kalimantan Barat ini”, ujar Abriansyah kepada wartawan pada Rabu(1/6) Siang.

Sebagaimana yang dicantumkan dalam visi dan misinya, Abriansyah bertekad akan mempererat kebersamaan dan persaudaraan, berjuang dan berkarya serta pembinaan anggota demi kemajuan kader PP ke depannya. Tentunya dalam perjuangannya, sesuai dengan nilai nilai Pancasila.

“Demi kemajuan saya bertekad ingin membesarkan organisasi Pemuda Pancasila ini ke depan“,tambahnya.

Dari catatan selama kepemimpinannya sebagai Ketua MPC Pontianak, Abriansyah dikenal sebagai sosok yang tegas, disiplin dalam bekerja dan perhatian terhadap anggotanya.Banyak inovasinya dalam memajukan MPC PP kota Pontianak. Bahkan siap berkolaborasi dengan Pemkot dan organisasi lain dalam sejumlah kegiatan demi kemajuan kota Pontianak.

Sementara itu Ketua SC Bayu Sukmadiansyah mengatakan pendaftaran bakal calon ketua MPW PP Kalbar dibuka mulai 30 Mei hingga 14 Juni 2022.

“Jadi Persyaratan calon harus mendapat dukungan 30 persen MPC Se-Kalbar”, ungkapnya.

Selain itu,menurut bayu, bakal calon setelah diperiksa berkasnya sebagai persyaratan calon ketua MPW PP Kalbar sudah memenuhi dan dapat diterima sebagai calon ketua MPW.Kemudian pemilihan Ketua dan Pengurus MPW PP Kalbar periode 2022-2027 nantinya akan berlangsung mendatang pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 8 di Grand Mahkota Hotel Pontianak pada tanggal 21 – 23 Juni 2022.

“bila pada masa akhir pendaftaran pada 14 Juni hanya satu calon saja yaitu Abriansyah maka dianggap calon tunggal. Maka otomatis sudah aklamasi”, katanya. (**/AMAD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed