by

Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari dan PJU Polres Kapuas Hulu Laksanakan Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Manalo Marajuang

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar – Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Marajuang, Jalan Lintas Utara Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Jum’at (30/6/2023) pagi.

Kegiatan Ziarah Rombongan Polres Kapuas Hulu tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, tahun 2023 dengan mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Kapuas Hulu selaku Inspektur Upacara dan Pimpinan Rombongan dalam upacara itu turut meletakkan karangan bunga di TMP Manalo Marajuang Putussibau sebagai simbol untuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu Ny. Ita France Siregar, PJU Polres Kapuas Hulu, personil Polres Kapuas Hulu dan pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasihumas Iptu Jaspian mengatakan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menyampaikan bahwa ziarah Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini merupakan wujud penghormatan kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani. Rela mengorbankan nyawa mereka,” kata Iptu Jaspian.

Usai upacara ziarah di makam Pahlawan Manalo Mara Juang itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K. yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan PJU Polres Kapuas Hulu melaksanakan tabur bunga di TMP Manalo Marajuang Putussibau. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed