by

Jembatan Baru Dibangun Sudah Mengalami kerusakan, Warga Kecewa Minta Instansi Terkait dan Anggota DPRD Turun Kelokasi

Kubu Raya, Media Kalbar

Pembangunan jembatan di Desa Bintang Mas,Kecamatan Rasau Kabupaten Kubu Raya(KKR)dikeluhkan oleh warga setempat.

Jembatan yang dibangun pemkab Kabupaten Kubu Raya,melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)Kabupaten Kubu Raya,dengan dana milyaran rupiah dari APBD Hibah Tehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana tahun 2021,

Dengan Panjang 35 Meter Lebar 6 Meter dengan nilai kontrak Rp.5.817.357.000,00 (Lima Miliar Delapan ratus Tujuh Belas Juta Tiga Ratus Lima Puluh Tujuh Ribu Rupiah)Tahun anggaran 2021.lalu
Pelaksana PT.Bina Wira Satya Mandiri.Konsultan Pengawas CV. Global Khatulistiwa Konsultan ternyata hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan masyarakat setempat.

Walaupun sudah selesai dalam pembangunannya,kenyataannya kondisi jembatan sudah mengalami Kerusakan di sejumlah titik.

“Baru beberapa bulan selesai di bangun Bagian Tebing jembatan ini sudah tampak mengalami retak retak kata Laugi warga RT.02 RW.05 Desa bintang Mas.Kepada wartawan Senin (21 Februari 2022).Kami selaku mewakili masyarakat bintang mas jembatan ini kan belum lama di bangun belum di lewati seperti truk ini kemarin sudah kaya gini retak retak jadi ini kurang bagus.

jadi kami mohon selaku mewakili masyarakat yang ada di bintang mas bukan nya merasa di rugikan tetapi kemungkinan bangunan ini kurang layak kayanya.” Jadi kami selaku mewakili masyarakat bintang mas mohon kepada pihak instansi yang terkait tolong lah.
kemarin kan ada perjanjian katanya sebelum mau di benahi retak retak seperti ini,”Paparnya.

“Itu dari pak kades kemarin di tanya warga pak kades sudah bilang katanya tidak lama kemungkinan ada rehab seprti ini tetapi sampai sekarang belum ada sama sekali di rehab.”Terangnya.

“Kami warga Desa Bintang Mas minta tolong seperti Anggota Dewan nya tolong turun langsung melihat ke lokasi kemungkinan salah atau tidak jadi kalau memang salah tolong di benahi kalau tidak ya tidak jadi masalah kan begitu. ini kami merasa baru di bangun jadi kemungkinan kurang bagus kemungkinan masyarakat Bintang Mas ini merasa dirugikanlah bangunan seperti ini,”Tegasnya.

jadi Kata Laugi warga RT.2.Rw.5 mohon kepada instansi yang terkait tolong turun langsung lihat ke lokasi kalau kita ngomong kemungkinan kurang bagus tetapi kalau dia yang melihatnya tolong turun langsung,kemungkinan di lihat retak retak kayak gini bagus atau tidak nya jadi hanya itu yang saya sampaikan,”Tandasnya.

“Hal senada yang di katakan Surono Ketua RT 5 RW 2 Dusun.1 Kepada wartawan dia mengtakan ya kami selaku warga tentunya berterimakasih atas bantuan bangunan jembatan namun kalau.melihat bangunannya kurang memenuhi standar lah baraunya kita lihat kanan kiri itu lihat sendiri banyak bangunannya sudah retakkan.

Padahal bangunannya baru belum sampai setahun kan jembatan ini tetapi kanan kiri sudah mulai banyak retak retak harapan saya di perbaiki biar bagus gitulah biar kuat kalau sudah kuat tidak Ngajukan proposal lagi kepusatlah istilahnya kalau ini nanti taklama lagi rontok baraunya nanti jadi masalah lagi di Desa.”Ucapnya

“Sementara berita ini di terbitkan baik dari pihak pelaksana maupun Istansi Dinas terkait belum dapat di hubungi.(TIm/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed