by

Jum’at Curhat di Atas Kapal, Kapolda Kalbar Akan Terus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Para Nelayan

PONTIANAK, MEDIA KALBAR

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro terjun langsung mendengarkan aspirasi dan keluhan dari para nelayan di Pelabuhan Perkinanan TPI, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Serta meninjau perairan untuk memastikan jalur perairan di Wilayah Kalbar khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya aman dan kondusif.

“Hal ini dilakukan agar dapat mencegah dan meminimalisir kejahatan di perairan serta mengecek kesiapan personel,” jelas Kapolda Kalbar saat melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat, Jum’at (13/1).

Selain mengecek kesiapan personel, Kapolda Kabar juga mengajak beberapa nelayan berdialog mengenai kendala dan keluhan yang dialami para nelayan selama melaut atau melakukan aktivitas penangkapan ikan.

Dilain itu, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya mengatakan ada beberapa keluhan serta kendala yang disampaikan para nelayan dan juga memastian akan terus memberikan pelayanan yang terbaik.

Kabid Humas juga menghimbau para nelayan untuk tetap mematuhi aturan dalam penangkapan ikan. Serta terus memantau informasi perkembangan cuaca sebelum melakukan aktivitas pelayaran, baik arah angin maupun tinggi gelombang.

Menurut Kabid Humas, selain meninjau lokasi, Kapolda Kalbar juga menekankan kepada personel untuk terus melakukan patroli wilayah perairan guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, salah satu pemilik kapal yaitu bapak Atong berharap agar Ditpolairud Polda Kalbar terus rutin melakukan patroli serta melarang para nelayan yang menggunakan bom untuk menangkap ikan.

“Agar Dit Polairud Polda Kalbar dapat melakukan sosialiasi kepada masyarakat nelayan dan pemilik kapal agar menjaga kebersihan di laut Kalbar ini dan menggencarkan patroli terhadap penangkapan ikan yang menggunakan bom,” ungkap Atong.

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolda Kalbar juga menyerahkan baju pelampung dan sembako kepada para nelayan. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed