by

Kades Punggur Kecil Santuni 104 Anak Yatim

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa (Pemdes)Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten kubu raya menggelar bhakti sosial berupa santunan terhadap 104 Anak Yatim warganya yang tersebar di Enam Dusun yang ada di Desa Punggur Kecil.

Acara yang menjadi agenda rutin tiap tahun ini digelar di Desa Punggur Kecil  dengan dibantu anggota PKK serta perangkat Desa Punggur Kecil.

“Alhamdulillah masih bisa berbagi dengan anak yatim dan ini berkat kerja sama warga Desa Punggur keci yangl menyisihkan sebagian rejekinya,karena sejatinya sebagian dari rejeki kita ada hak mereka,” ungkap Adi Kusumajaya, Kades Punggur Kecil, Sabtu (8/5/21).

Adi Kusumajaya menyampaikan santunan ini merupakan bantuan dari para Donatur baik itu dari masyarakat Desa Punggur Kecil maupun dari Luar.

Usai membagikan Santunan Anak yatim, ia menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan santuan anak yatim ini sudah yang Kelima di laksanakan saat masa Priode saya yang ke Dua Ini saya mengajak seluruh masyarakat Desa Punggur Kecil dan sekitarnya dan juga sama Teman -teman untuk mengumpulkan uang berupa Santuanan anak yatim untuk menyantuni anak Yatim se Desa Punggur kecil usia anak sekolah dasar dari usia Dua belas tahun kebawah.”Katanya.

“Jadi untuk usia Tiga Belas tahun ke atas tidak kita masukkan di karnakan jumlahnya memang lumayan banyak.jadi kita hanya menyantuni usia anak sekolah saja dari SD kebawah. Alhamdulillah tahun ini kita dapat mengumpulkan anak yatim sebanyak 104 Orang anak yatim.hasil sumbangan dari masyarakat yang di ketuai oleh Rt-Rt.di wilayah Masing-masing.
dan juga sumbangan dari teman-teman dari luar kenalan kita dapat mengumpulkan dengan jumlah Rp.775.410.000′-
(Tujuh puluh tujuh juta lima ratus Empat Puluh satu Ribu rupiah).”Terangnya.

Alhamdulillah Satu Anak dapat Rp.750.000.-( Tujuh Ratus lima puluh ribu rupiah)dan tadi kita sudah bagikan jadi pada hari ini pun kita bagikan puull

Kalau tahun yang lalu kita bagikan Dua sesi.sesi pertama kita bagikan setengah saja setelah lebaran kita selesaikan dikarnakan tahun ini sekolahnya tidak aktif tidak ada pembelajaran tatap muka jadi kita bagikan keseluruhannya ke Seratus Empat anak tersebut.

Selain uang tunai ada juga berupa bingkisan yang di bagi bagi kan ke Seratus Empar anak tersebut dari para donatur tahun lalu.yang mana tahun lalau di berikan berupa Uang tapi tahun berupa bingkisan.”Terang dia.

Lebih lanjut Adi mengatakan Kami dari Pemerintah Desa Punggur kecil kepada warga Desa Punggur Kecil dan sekitarnya kawan kawan yang mana ikut membantu menyantuni Anak Yatim
Kami hanya dapat Mendokan
dan apa yang telah Bapak Ibu berikan sumbangan bisa di ganti oleh Allah Subehanahu Taala.dengan kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda dan Mudah mudahan ini berkah

Dia juga berharap dan Insya Allah mudahan Allah pertemukan lagi pada bulan Ramadhan di tahun yang akan datang dengan kegiatan yang sama menjadi rutin nitas dan menjadi ladang dakwah kami di Desa Punggur Kecil.”Tandasnya.

Pada kesempatan itu pula Kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusumaja menghimbau kepada Masyarakat Desa Punggur Kecil di karnakan masi masa Pademi Covi_19 masyarakat di himbau tetap mematuhi Protokol kesehatan pakai masker,Jaga Jarak.cuci tangan hindari kerumunan dan janganlah pulang kampung mudah mudah tahun depan Covid-19 sudah tidak ada lagi dan kita bisa normal seperti biasa teruslah berdoa berjuang beriktikad Insya Allah Allah tetap bersama Kita.,”Harapnya.

Pada Waktu yang Sama Kepala Dusun Anggrek Dusun Satu Desa Punggur Kecil Muharudin kepada Sejumlah Wartawan ia mengatakan semoga tahun depan akan lancar seperti ini dan keinginan masyarakat untuk menyumbang itu lebih besar lagi jadi lebih mudah untuk kita menyantuni anak yatim karna mereka juga butuh belanja seperti anak – anak yang lain jadi kita la yang bisa memberikan apa yang bisa kita berikan kepada mereka,”Jelasnya.

,”Sementara Babinsa Desa Punggur Kecil Serda Rabuansyah saat di Wawan carai sejumlah wartwan terkait dengan kegiatan Santuan anak yatim yang di laksanakan Pemerintah Desa Punggur Kecil ia mengatakan
saya selaku Babinsa Desa Punggur kecil saya mengapresiasi sekali kegiatan bantuan kepada anak yatim khususnya di desa Punggur kecil ini.

“Namun berhubung ini masih masa Pandemi Covid-19 jadi saya menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan 5M mencuci tangan memakai masker menjaga jarak jadi kita harus mengikuti Protokol kesehatan yang ada,”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed