by

Kadivpas Kemenkumham Kalbar Sidak Rutan Kelas II B Sambas

SAMBAS, Mediakalbarnews.com

Rutan Kelas II B Sambas melakukan Sidak menggeledah blok hunian. Penggeledahan itu dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Barat, Ika Yusanti, Kamis 24 Maret 2022.

Kadivpas Kalbar, Ika Yusanti mengatakan sidak itu dalam rangka deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas II B Sambas.

“Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan bersama Kepala Divisi Administrasi Kalbar di wilayah Sambas,” katanya.

Dia mengatakan sebelum dilakukan kegiatan penggeledahan blok hunian, Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan penguatan tugas dan fungsi (tusi) bagi petugas Rutan dan Bapas Sambas di aula Saharjo Rutan Sambas.

Ika Yusanti dalam pengarahannya menekankan 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi dini, pemberantasan narkoba dan Sinergitas serta back to basic. Hal ini sangat penting dalam pelaksanaan tugas sebagai petugas pemasyarakatan.

“Sekali lagi saya ingatkan 3+1 kunci Pemasyarakatan maju, apabila hal ini sudah dijalankan dan dilaksanakan kita bekerja akan lebih aman dan nyaman,” tegasnya.

Sementara itu Kepala divisi Administrsi Dwi harnanto juga mengingatkan petugas agar meningkatkan integritas dalam bekerja dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas dan jadikan kerja itu sebagai ibadah.

Sehingga akan memberikan semangat kerja yang baik dalam pengabdian sebagai seorang ASN.

“Jaga terus integritas, bekerja sesuai dengan SOP yang ada sehingga nantinya memberikan hasil yang baik dalam memberikan pelayanan yang baik dan pengabdian sebagai seorang ASN,” terangnya

Selanjutnya Tim divisipas melakukan penggeledahan blok kamar hunian, adapun blok yang digeledah adalah blok mahoni, blok jelutung dan blok wanita.

Adapun dari hasil penggeledahan tersebut tidak ditemukan narkoba, namun masih ditemukan barang yg seharusnya tidak boleh berada di kamar hunian seperti besi, kabel colokan dan kaca.

Sementara itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono  mengucapkan terima kasih atas kunjungan kadivpas dan kadivmin dalam rangka memberikan penguatan tusi sekaligus kegiatan penggeledahan di Rutan Sambas.

“Karena hal ini akan menambah pengetahuan yang akan memberikan manfaat bagi Rutan Sambas terutama dalam upaya deteksi dini terhadap gangguan kamtib,” ujarnya
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed