by

Kakanwil : Iklim Budaya Kerja Komunikatif Kunci Mempertahankan WBK

Ketapang, Media Kalbar

Melanjutkan kunjungan kerjanya di Ketapang, Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto tinjau satuan kerja yang baru saja mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ketapang.

“Saya sangat mengapresiasi jerih payah Bapak Ibu dan teman-teman yang berhasil menjadi contoh satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Daerah Kabupaten Ketapang,” ucap Tito setelah melakukan tinjauan sarana dan prasarana di Kanim Ketapang, Kamis (11/01).

Dirinya juga mengingatkan agar budaya kerja yang telah baik untuk terus dipertahankan demi menjaga pelayanan yang telah ada agar semakin lebih baik.

“Setelah mencapai predikat ini rekan-rekan jangan justru abai, tunjukkan peningkatan kualitas diri untuk mendongkrak citra positif dari Kanim Ketapang,” tambahnya.

Budaya komunikasi yang lancar disampaikan Kakanwil sebagai kunci yang pertama harus dimiliki untuk mempertahankan predikat WBK atau bahkan meningkat menjadi berpredikat satuan kerja yang meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Melalui komunikasi top down dan bottom up akan melahirkan inovasi dan berbagai solusi atas permasalahan yang ada, rekan-rekan semua di dominasi oleh usia produktif,” jelas Tito.

Senada dengan hal tersebut Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Munandar menyampaikan bahwa para pegawai dapat mengajukan berbagai pelatihan atau menginisasikan pelatih secara mandiri demi memperluas kemampuan diri.

“Rekan-rekan dapat melakukan pelatihan peningkatan diri menggunakan anggaran dari Kantor Imigrasi atau secara mandiri mengikuti pelatihan seperti sertifikasi UKPBJ dan pelatihan lainnya,” tambah Kadiv Keimigrasian.

Menyambut baik kedatangan rombongan Kakanwil, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ketapang Mochamad Akbar Adhinugroho berterima kasih atas kunjungan kali.

” Terimakasih atas penguatan serta atensi Bapak pada Kanim Ketapang, semoga hal-hal penting yang sudah disampaikan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi Kanim Ketapang untuk menjaga predikat WBK,” ucapnya.

Sebelumnya dilakukan penyematan pin WBK yang diberikan secara simbolis kepada pegawai Kanim Ketapang. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed